kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,72   14,42   1.59%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dirut baru Merpati bukan sosok asing


Kamis, 01 Agustus 2013 / 08:23 WIB
Dirut baru Merpati bukan sosok asing
ILUSTRASI. Petugas menyusun uang di ruang penyimpanan di Cash Center BNI, Jakarta, Kamis (8/9). Ekonom Proyeksi Posisi Cadangan Devisa Hingga Akhir 2022 Capai US$ 150 Miliar.


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi memecat Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), Rudi Setyopurnomo yang digantikan oleh Capt. Asep Ekanugraha. Selain itu, Kementrian BUMN juga merombak jajaran direksi Merpati yang lain pada hari ini Rabu (31/7).

Herry Saptanto, Vice President Corporate Secretary Merpati mengaku Dirut Merpati yang baru, Capt. Asep Ekanugraha bukan sosok asing bagi perusahannya. "Captain Asep tidak asing karena telah lama di Merpati," ujarnya saat jumpa pers di Hotel Sahid, Rabu malam (31/7).

Seperti kita tahu, Capt. Asep Ekanugraha pernah menjabat sebagai Direktur Operasi Merpati sejak tahun 2010 silam kemudian mengundurkan diri pada Februari 2013 lalu. Dia juga merupakan pilot yang telah bekerja lama di maskapai milik negara tersebut. "Captain Asep terakhir mengendarai pesawat Boeing Classic 737 200-300," ujar Herry.

Perlu diketahui sebelum menjadi Direktur Operasi, Captain Asep menjabat sebagai Managing Director di Strategic Bussiness Unit Merpati Training Centre (MTC) dan pembina Komite Performance Management System di Merpati. Dia memulai karirnya di Merpati sejak tahun 1990 sebagai pilot.

Merpati dengan dua Captain

Herry menyampaikan bukan hanya Asep Ekanugraha saja yang berprofesi pilot di jajaran Direksi Merpati saat ini. Pilot lainnya yang dimaksud adalah Haryo P. Soerjokoesomo.

"Jadi Direksi sekarang penerbangnya ada dua. Selain Captain Eka juga ada Captain Haryo," ujar Herry. Meski tidak ingat persis dari maskapai mana, Herry bilang Capt. Haryo merupakan penerbang di salah satu maskapai di Australia.

Herry juga mengaku dua Direktur Merpati yang selain Capt. Asep yakni Daulat Musa dan Capt. Haryo P. Soerjokoesomo merupakan sosok yang baru dikenal di Merpati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×