kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Diserbu e-commerce, Centro Departement Store terus ekspansi usaha


Kamis, 20 Desember 2018 / 14:10 WIB

Diserbu e-commerce, Centro Departement Store terus ekspansi usaha

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Centro Department Store masih terus melakukan ekspansi usaha meskipun banyak bermunculan situs belanja online.

Pelly Sianova, Advertising & Promotion Senior Manager Centro Department Store mengaku, penjualan masih terus bertumbuh meski bisnis belanja daring kian marak. Bahkan ia menargetkan pertumbuhan Centro bisa mencapai double digit untuk tahun ini.

Pelly tak khawatir dengan berkembangnya pasar online lantaran menurutnya masih banyak pelanggan yang membutuhkan berkunjung ke pusat perbelanjaan sebelum membeli barang kebutuhan mereka. "Kalau kami lihat kebanyakan pelanggan kami berusia sekitar 35 hingga 45," ujarnya, Kamis (20/12).

Ia percaya sensasi berbelanja offline yang juga memiliki fungsi rekreatif tak dapat dipungkiri tetap menjadi salah satu pilihan konsumen untuk menyambangi pusat-pusat perbelanjaan.

"Hal ini pula yang kemudian menjadi faktor tetap eksisnya pasar retail offline Tanah Air di tengah fenomena euforia berbelanja online," jelasnya.

Sejauh ini, Centro Department Store memang belum mengaplikasikan penjualan secara online. Namun, kata Pelly, bukan berarti Centro tak berniat untuk menjajal penjualan melalui online. "Kami juga ada rencana untuk ke sana," imbuhnya.

Sayangnya, ia belum dapat menyebutkan kapan Centro Department Store bakal menjajaki pasar online. Yang terang, saat ini meski pasar online menjamur Centro Departemen Store mampu bertahan dan terus mencetak pertumbuhan.

Secara keseluruhan, saat ini Centro memiliki jumlah member 1,5 juta di seluruh Indonesia. Selain itu, pada tahun ini Centro juga membuka dua cabang baru di Gresik dan Depok. Pelly tak dapat menyampaikan dana yang dihabiskan untuk membuka gerai ini.

Dengan dibukanya dua cabang pada tahun ini, total gerai yang dimiliki Centro mencapai 16 cabang di seluruh Indonesia, yang mana paling banyak masih di daerah Jabodetabek. Ke depannya, Pelly bilang, perusahaan bakal membuka gerai baru di kota-kota yang memiliki potensi seperti kota industri ataupun second city. Tapi ia belum dapat menyembutkan jumlah cabang yang bakal ditambah untuk tahun depan.

Menjelang Natal, sambung Pelly, penjualan semakin meningkat ketimbang bulan-bulan biasanya. Pun pada Lebaran, dua momen ini menjadi puncak penjualan tertinggi. Pelly mengungkapkan penjualan tertinggi masih disumbang penjualan dari kosmetik, sepatu dan tas.
 


Reporter: Ika Puspitasari
Video Pilihan

TERBARU
Terpopuler
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0005 || diagnostic_web = 0.1667

Close [X]
×