kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Ditopang Segmen Residensial, Marketing Sales BSDE Tumbuh 9% di Kuartal I 2025


Rabu, 21 Mei 2025 / 18:55 WIB
Ditopang Segmen Residensial, Marketing Sales BSDE Tumbuh 9% di Kuartal I 2025
ILUSTRASI. Pengendara melintas di depan landmark BSD CITY Jalan Raya Serpong, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berhasil mencetak pertumbuhan marketing sales sekitar 9% sepanjang kuartal I 2025. Perolehannya tumbuh secara tahunan dari Rp 2,22 triliun tahun lalu menjadi Rp 2,43 triliun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/tom.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berhasil mencetak pertumbuhan marketing sales sekitar 9% sepanjang kuartal I 2025. Perolehannya tumbuh secara tahunan dari Rp 2,22 triliun tahun lalu menjadi Rp 2,43 triliun. 

Faktor penopang perolehan marketing sales di tiga bulan pertama tahun ini adalah proyek residensial, terutama yang berlokasi di BSD City.  Kemudian diikuti proyek residensial di Grand Wisata Bekasi dan Kota Wisata Cibubur.Segmen ini memberikan kontribusi tertinggi sebesar Rp1,28 triliun atau 53% dari total raihan marketing sales.

Sementara itu, segmen komersial menyumbang Rp1,03 triliun atau 42%. Jika dirinci, ruko menyumbang Rp747 miliar, lot komersial Rp135 miliar dan unit apartemen Rp149 miliar. 

Kemudian segmen apartemen, penjualan berasal dari proyek The Elements, Southgate, dan Aerium di Jakarta, serta Akasa dan Upper West di BSD City

Baca Juga: BSDE Cetak Laba Dua Kali Lipat di Tahun 2024, Ini Rekomendasi Sahamnya

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya mengatakan, pihaknya mencatatkan marketing sales Rp 2,43 triliun per kuartal I-2025. Angka tersebut mencerminkan pertumbuhan 9% dibandingkan dengan pencapaian kuartal I-2024 Rp2,22 triliun. 

“Hal tersebut memberikan awal yang baik bagi BSDE di awal tahun,” ungkap Hermawan, kepada Kontan.co.id, Selasa (20/5). 

Menurutnya pencapaian ini menunjukkan bahwa permintaan terhadap produk-produk BSDE tetap kuat, khususnya di segmen hunian. 

Hermawan bilang untuk memaksimalkan kinerja di sisa tahun ini, BSDE melanjutkan strategi yang sudah dijalankan beberapa tahun terakhir. Salah satunya fokus dan secara berkesinambungan memperkenalkan program pemasaran nasional yang menawarkan berbagai promosi menarik bagi konsumen.

Baca Juga: Laba Bersih Bumi Serpong Damai (BSDE) Naik Dua Kali Lipat di 2024, Ini Pendorongnya

Pada tahun 2025, BSDE memperkenalkan program “Move in Quickly” yang  dapat dimanfaatkan bersamaan dengan insentif pemerintah PPNDTP. 

“Tentunya ini akan sangat membantu konsumen dalam memiliki hunian idamannya,” tuturnya. 

Dengan didukung oleh jaringan pemasaran yang luas, serta dibarengi dengan strategi pemasaran produk yang sudah terbukti keberhasilannya, Manajemen BSDE optimistis target marketing sales Rp 10 triliun dapat tercapai di akhir tahun nanti. 

Adapun, proyek yang diandalkan diantaranya Nava Park, Hiera dan Armont Residence di BSD City; Kaia Yara in Grand Wisata Bekasi dan Richmond di Kota Wisata Cibubur untuk segmen residensial. Kemudian Ruko yang berlokasi di BSD City, Grand Wisata dan Kota Wisata untuk segmen komersil. Sedangkan pada segmen apartemen, terdiri dari Elements, Southgate dan Aerium di Jakarta, serta Akasa dan Upper West di BSD City.

Selanjutnya: Anggaran BGN Rp 217,86 Triliun di 2026, Ekonom: Tata Kelola MBG Masih Perlu Perbaikan

Menarik Dibaca: APJATI Tegaskan Pentingnya Jalur Resmi untuk Pekerja Migran di Arab Saudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×