Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) mencatatkan marketing sales sebesar Rp 500 miliar hingga Maret 2025.
Direktur MTLA Olivia Surodjo menyebutkan, realisasi marketing sales selama kuartal I-2025 masih ontrack dengan target tahun ini yaitu sebesar Rp 2 triliun.
Sedangkan dari sisi kinerja keuangan, pendapatan MTLA turun tipis 0,26% secara tahunan alias year on year (yoy) ke Rp 365,50 miliar pada kuartal I-2025.
Baca Juga: Ekonomi Menantang,Metropolitan Land (MTLA) Tetap Garap Proyek Properti Baru Tahun Ini
Untuk laba bersih tercatat Rp 75,30 miliar di akhir kuartal I 2025, atau naik 7,93% yoy. Di mana, laba bersih MTLA per kuartal I-2024 tercatat Rp 69,77 miliar.
MTLA melihat proyeksi kinerja di tahun 2025 akan lebih menantang seiring dengan berbagai gejolak ekonomi yang terjadi belakangan ini.
Meski begitu, perusahaan tetap menargetkan pertumbuhan kinerja dibandingkan tahun sebelumnya.
“Pendapatan 2025 ditargetkan naik melandai dibanding 2024 melihat tantangan industri properti tanah air,” ungkap Olivia, kepada Kontan.co.id, Selasa (13/5).
Pada tahun ini MTLA menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 750 miliar untuk pengembangan sejumlah proyek baru.
Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) Raup Marketing Sales Rp 500 Miliar di Kuartal I-2025
Hingga Maret lalu, dana capex tersebut sudah terserap sekitar Rp 126 miliar dari alokasi budget tahunan sebesar Rp 750 miliar.
“Sebagian besar digunakan untuk pembangunan infrastruktur proyek berjalan, pembangunan proyek baru dan akuisisi lahan,” tandasnya.
Selanjutnya: Pengamat Nilai Upaya Penyesuaian Tarif Premi Berdampak Baik bagi Perusahaan Asuransi
Menarik Dibaca: 5 Manfaat Pakai Tinted Sunscreen untuk Kulit, Praktis dan Serbaguna!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News