kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DMS Propertindo (KOTA) siapkan proyek baru seluas 63 ha di Bandung Selatan


Senin, 21 Desember 2020 / 18:12 WIB
DMS Propertindo (KOTA) siapkan proyek baru seluas 63 ha di Bandung Selatan
ILUSTRASI. DMS Propertindo menyiapkan proyek baru perumahan seluas 63 hektare di kawasan Bandung Selatan.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT DMS Propertindo Tbk (KOTA) tengah menyiapkan proyek strategis di kawasan Bandung. Perusahaan ini akan membangun rumah tapak dan area komersial dalam konsep kota mandiri.

Proyek itu akan memadukan konsep kota yang memiliki kenyamanan, keterhubungan, serta ramah lingkungan yang mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat modern.

Dari keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Senin (21/12), DMS Propertindo menyebutkan telah merancang proyek kota mandiri yang berlokasi di Bandung Selatan. Daerah ini nantinya akan dibangun beberapa klaster hunian serta fasilitas umum penunjang yang terintegrasi dengan transportasi publik.

Baca Juga: REI: Pengetatan pendanaan perbankan tidak pengaruhi nasib proyek properti

Kawasan Bandung Selatan dipilih sebagai lokasi karena berdekatan dengan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Proyek kereta cepat ini ditargetkan terealisasi hingga 70% pada akhir 2020. Proyek ini akan mendukung lahirnya pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat.

Pada 2018, DMS Propertindo telah membuat MoU dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jabar. Pada MoU tersebut DMS Propertindo berkomitmen menghadirkan hunian dengan rencana luas lahan sekitar 63 hektare. Selain ditujukan kepada guru, perumahan ini juga ditujukan kepada Polri, TNI dan ASN di daerah Bandung Selatan.

Saat ini, DMS Propertindo telah mengantongi izin untuk mengembangkan lahan tersebut. Proyek ini akan dilakukan secara bertahap dengan total 1.400 rumah di tahap pertama. Ke depannya, perusahaan ini akan membangun perumahan tahap berikutnya untuk kelas menengah-atas dan area komersial.

Total ada 12 kawasan yang nantinya terintegrasi di area kota mandiri ini.

Selanjutnya: DMS Propertindo (KOTA) fokus lanjutkan proyek yang tertunda akibat corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×