kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dodge Journey tantang Fortuner


Kamis, 07 Februari 2013 / 16:55 WIB
Dodge Journey tantang Fortuner
ILUSTRASI. Skincare sebelum dan sesudah olahraga


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Para pelaku industri otomotif makin giat mengeluarkan berbagai produk baru untuk meraih pasar mobil di Indonesia.

Kali ini, PT Garasindo Inter Global, selaku pemegang merek Chrysler di Indonesia, hari ini (7/2) meluncurkan Dodge Journey 2013 yang diharapkan mampu menandingi si penguasa pasar medium SUV (sport utility vehicle), yakni Fortuner besutan Toyota.

"Mobil ini diberi nama Family Luxury Crossover (FLC), segmentasi baru untuk Dodge Journey," kata Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer  PT Garasindo Inter Global (Chrysler Indonesia) di Jakarta, Kamis (7/2).

Dodge Journey 2013 tersedia dalam tiga pilihan model, yakni Dodge Journey SXT, Dodge Journey SXT Luxury, dan Dodge Journey SXT Platinum.

Terdapat beberapa perubahan pada desain sisi eksterior dan interior mobil ini. Dari sisi eksterior, emblem grille untuk semua varian dilengkapi aksen dua garis merah (Red Stripe), di mana sebelumnya emblem red stripe hanya untuk tipe Luxury dan Platinum.

Motif pelek juga berubah. Tahun lalu, Dodge Journey didesain dengan pelek palang lima, sekarang telah diganti dengan motif akar.  Kemudian, pegangan pintu dilengkapi dengan aksen chrome untuk meningkatkan citra kemewahan.

Dari sisi interior, Family Crossover completely built up (CBU) dari Amerika Serikat ini menggunakan layar monitor sentuh monitor dengan beragan ukuran sesuai dengan tipe pilihan.

Soal mesin, mobil di segmen SUV ini dibekali mesin 2.4 L, DOHC, VVT yang bertenaga maksimum 174 hp dengan torsi 225 Nm. "Dodge Journey 2013 telah tersedia di pasar sekarang," tandas Rieva.

Adapun harga yang dibanderol untuk mobil berkapasitas tujuh tempat duduk ini sekitar Rp 500 juta. Tidak mengalami perubahan harga dengan Dodge Journey versi terdahulu.

Bila dibandingkan dengan New Toyota Fortuner, harga Dodge Journey 2013 lebih mahal. New Toyota Fortuner dibanderol dengan terendah sekitar Rp 393 juta dan Rp 428 juta di harga tertinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×