kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Doku wallet si dompet virtual untuk belanja online


Jumat, 12 April 2013 / 18:11 WIB
Doku wallet si dompet virtual untuk belanja online
ILUSTRASI. PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS)


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Mungkin semua dari Anda belum mengenal apa itu DOKU Wallet. Dompet virtual ini dibuat akibat semakin suburnya bisnis online shopping di Indonesia oleh perusahaan penyedia solusi pembayaran bernama DOKU.

DOKU Wallet adalah sebuah dompet virtual yang menawarkan pengalaman belanja berbeda melalui online. Para pengguna dapat bertransaksi online cukup dengan menggunakan username dan password.

"Saat ini sudah ada ratusan merchant yang ada di DOKU," kata Dhenu Wiarsandi, Head of Business Development DOKU  di Jakarta, Jumat (12/4).

DOKU Wallet sendiri baru didirikan pada awal April 2013 lalu. Beberapa merchant yang telah bergabung di PT Nusa Satu Inti Artha sebagai perusahaan DOKU adalah blandja.com, Electronic Solution, The Harvest, First Media, Cheese Cake Factory, dan Sky Aviation. Untuk saat ini, DOKU Wallet baru bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI).

DOKU sendiri sebagai solusi pembayaran sudah ada sejak tahun 2007 yang menyasar segmen korporasi. DOKU kemudian melebarkan sayapnya ke segmen konsumen dengan menghadirkan DOKU Wallet. Hal ini dilakukan melihat besarnya bisnis di segmen e-wallet di mana online shopping sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Pengisian DOKU Wallet dapat dilakukan konsumen dengan melakukan top-up via ATM BNI atau transfer dari jaringan ATM bank lainnya. Tidak ada saldo minimum yang ditetapkan dalam pengisian saldo dan konsumen dapat menentukan jumlah pengisian DOKU Wallet hingga Rp 5 juta. DOKU Wallet sendiri dapat diakses di situs www.dokuwallet.com.

"Konsepnya sama persis dengan dompet, tapi ini untuk transaksi online," tandasnya. Adapun target pelanggan atau jumlah transaksi yang ingin dicapai dari DOKU Wallet ini, Dhenu enggan memberitahukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×