kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Keterbukaan Informasi, MIND ID Raih Penghargaan Best Corporate Action Handling


Sabtu, 09 Maret 2024 / 11:15 WIB
Dorong Keterbukaan Informasi, MIND ID Raih Penghargaan Best Corporate Action Handling
BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID menerima penghargaan Best Corporate Action Handling dari Menteri BUMN RI Erick Thohir atas aksi korporasi di sektor pertambangan. Penghargaan ini diberikan pada Awarding Night BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Jakarta, Kamis (7/3/2024).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID menerima penghargaan Best Corporate Action Handling dari Menteri BUMN Erick Thohir atas aksi korporasi di sektor pertambangan pada 7 Maret 2024. 

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Awarding Night BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Jakarta.

Selly Adriatika, Kepala Divisi Institutional Relations MIND ID, secara simbolis menerima penghargaan tersebut dari Erick Thohir. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi MIND ID untuk terus berkontribusi dalam mendorong masa depan Indonesia Emas melalui berbagai aksi korporasi di sektor pertambangan.

Menurut Selly, penghargaan ini merupakan hasil dari usaha dan kerja keras seluruh tim komunikasi korporat MIND ID dalam mengelola komunikasi dan informasi secara efektif, sehingga penyebaran informasi dapat dilakukan secara masif.

Baca Juga: Sebelum Perpanjang Kontrak Vale (INCO), Pemerintah Bahas Ketentuan Perpajakan

Erick Thohir menyatakan bahwa BCOMSS merupakan upaya untuk mendorong keterbukaan informasi dari perusahaan BUMN. Ia menekankan bahwa keterbukaan informasi ini menjadi bagian dari upaya penataan yang terus didorong untuk berlaku di semua BUMN. 

"Banyak perusahaan BUMN yang terus bergerak menuju keterbukaan, sebagai bentuk komitmen untuk melakukan kebaikan dan membuka diri kepada publik," ujar Erick seperti dikutip dari rilis MIND ID, Sabtu (9/3).

BCOMSS 2024 merupakan ajang kompetisi di bidang komunikasi korporat dan program keberlanjutan bagi semua perusahaan BUMN. 

Kegiatan ini merupakan apresiasi dari Kementerian BUMN atas kinerja komunikasi dan tanggung jawab sosial serta lingkungan yang berkelanjutan dari seluruh BUMN, yang menjadi standar dan benchmark relevan bagi seluruh BUMN termasuk anak perusahaannya.

Terpisah, Holding Industri Pertambangan atau MIND ID telah resmi memiliki nama usaha baru, yaitu PT Mineral Industri Indonesia (Persero), setelah pemisahan (split-off) dari PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum. 

Baca Juga: Bukit Asam (PTBA) Raih Apresiasi Perusahaan Terbaik di Bidang K3

Transformasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja investasi dan operasi hulu tambang di dalam negeri. 

MIND ID kini berperan sebagai strategic holding company yang fokus pada efektivitas kegiatan strategis dan peningkatan nilai tambah antar anggota holding, sementara Inalum akan fokus pada pengembangan hilirisasi aluminium nasional.

Pemisahan entitas bisnis MIND ID dan Inalum telah ditandai dengan penandatanganan dokumen transformasi dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) di Jakarta pada tanggal 21 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×