kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Peningkatan Kepemilikan Properti, Agung Podomoro (APLN) Gandeng BRI dan BTN


Kamis, 30 Mei 2024 / 12:54 WIB
Dorong Peningkatan Kepemilikan Properti, Agung Podomoro (APLN) Gandeng BRI dan BTN
Corporate Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya (kiri) & Mortagage & Secure Loan Division Head PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) Mochamad Yut Penta (kanan), meninjau salah satu maket properti milik Agung Podomoro setelah acara Signing Ceremony PKS penyediaan fasilitas KPR antara Agung Podomoro dan Bank BTN yang diselenggarakan pada Rabu (29/5/2024) di Central Park Mall, Jakarta.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengembang properti, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melakukan signing ceremony Perjanjian Kerja Sama pemberian fasilitas Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA) dengan sejumlah bank BUMN, yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). 

Perjanjian kerja sama ini merupakan wujud komitmen APLN dalam mendukung percepatan sektor riil dengan mendorong peningkatan permintaan dan investasi di sektor properti, serta mendorong laju pertumbuhan penyaluran kredit ke sektor properti nasional.

Corporate Marketing Director Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya, menyatakan, kolaborasi ini merupakan salah satu upaya perseroan dalam menjawab tingginya permintaan rumah dan apartemen dengan sistem pembiayaan menggunakan kredit (KPR/KPA).

Baca Juga: Agung Podomoro (APLN) Optimistis Pasar Properti di Indonesia Akan Terus Tumbuh

Di tengah tren kenaikan suku bunga acuan (BI rate) yang mencapai 6,25%, APLN optimistis kinerja pasar properti masih tetap terjaga dan positif. 

Selain itu, diskon yang diberikan pemerintah berupa insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) dan DP 0% untuk pembelian rumah baru juga turut mendorong peningkatan permintaan rumah di Indonesia, khususnya untuk segmen rumah tapak.

 

“Kami optimis dengan adanya kolaborasi strategis dan sinergi yang kuat antara pengembang, perbankan, serta pemerintah melalui pemberlakuan berbagai insentif dapat menciptakan kinerja yang positif untuk pembiayaan properti nasional hingga akhir tahun ini. Hal ini juga sejalan dengan proyeksi Real Estate Indonesia (REI) yang memperkirakan sektor properti nasional masih akan tumbuh hingga 10% di tahun 2024,” kata Agung, dalam keterangan resmi, Kamis (30/5).

Baca Juga: Peringkat Utang Turun, Begini Prospek dan Rekomendasi Saham Agung Podomoro (APLN)

Agung menambahkan, pihaknya bersama BRI dan BTN memiliki komitmen yang sama untuk menggerakkan perekonomian nasional melalui pertumbuhan sektor riil, dengan memberikan alternatif pembiayaan yang mudah dan nyaman untuk berbagai proyek-proyek properti milik Agung Podomoro.

Menurutnya, pembelian properti menggunakan sistem kredit masih menjadi pilihan utama masyarakat hingga saat ini. Dengan adanya kolaborasi antara perbankan dan pelaku usaha di sektor riil seperti yang beberapa kali dilakukan Agung Podomoro, dapat mendorong ekonomi terus tumbuh positif. 

Pembelian properti Agung Podomoro menggunakan sistem pembayaran KPR/KPA melalui Bank BRI dan BTN akan mendapatkan kemudahan berupa instant maupun one day approval dengan minimal DP 10%, bebas biaya provisi dan administrasi serta biaya KPR sampai dengan 5% dari limit kredit. 

Baca Juga: Agung Podomoro (APLN) Optimistis PPN DTP Bisa Mengerek Marketing Sales

Semua promo ini dapat dinikmati oleh seluruh nasabah BRI dan BTN untuk pembelian rumah dan apartemen milik Agung Podomoro untuk akad kredit sampai dengan 30 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×