kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong solusi omnichannel, Infomedia luncurkan platform OMNIX


Senin, 20 September 2021 / 17:25 WIB
Dorong solusi omnichannel, Infomedia luncurkan platform OMNIX
ILUSTRASI. Logo Infomedia anak usaha PT Telkom Indonesia. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/19/10/2017


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Infomedia Nusantara (Infomedia) anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang bergerak dalam bidang Business Process Outsourcing (BPO) resmi meluncurkan OMNIX pada Kamis (9/9). 

Platform yang mendukung operasional CRM tersebut merupakan pengembangan dan pemutakhiran dari solusi omnichannel milik Infomedia yang membantu perusahaan mengelola fungsi Customer Relationship management (CRM) secara end-to-end dengan berbagai channel yang terintegrasi. 

OMNIX juga menyediakan analytical based action untuk memberikan insight kepada perusahaan atas perkembangan pasar. 

Direktur Utama Infomedia Agus Winarno menyebut Akselerasi digital secara massif pada saat ini mengharuskan pelaku industri beradaptasi dan bertransformasi dengan orkestrasi ekosistem digital secara menyeluruh, termasuk pada proses pengelolaan Customer Experience (CX). 

Baca Juga: Ada gangguan kabel bawah laut, layanan IndiHome sudah berangsur normal

"OMNIX di-design untuk mendukung integrasi proses dari berbagai channel baik secara online/offline untuk menghadirkan CX terbaik. OMNIX dilengkapi kapabilitas pengelolaan customer journey yang menyeluruh dan fungsi analytics untuk mendukung para pemangku kepentingan mengambil keputusan sesuai dengan kondisi dan tren pasar,” ujar Agus dalam keterangannya, Senin (20/9).

Dukungan OMNIX dalam pengelolaan proses bisnis yang menyeluruh di setiap tahapan customer journey ini, lanjut Agus, meliputi berbagai fungsi pelayanan atau customer service, serta fungsi pemasaran dan penjualan. Channel interaksi yang terorkestrasi melalui OMNIX juga akan terus dikembangkan secara adaptif sejalan dengan perkembangan channel komunikasi yang digunakan masyarakat. 

“Infomedia sebagai leader dalam bisnis Customer Relationship Management memahami kebutuhan perusahaan dalam memberikan service excellence untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, OMNIX menjadi solusi untuk mewujudkan tujuan tersebut,” papar dia.

OMNIX sendiri merupakan akronim dari Omni Experience dimana Infomedia senantiasa mengusung manfaat yang ditawarkan perusahaan sejalan dengan tagline Infomedia yakni “Your Digital CX Partner”. Sedangkan brand OMNIX sendiri mengusung tagline “Beyond Experience” dengan makna lebih dari sekedar memberikan pengalaman terbaik, tetapi juga kemudahan dalam menghadirkan solusi yang lengkap dan terintegrasi bagi pelanggan.

Baca Juga: Hingga pagi ini internet Telkomsel masih mengalami gangguan, ini wilayah terdampak

Melalui solusi ini, Infomedia pun berhasil meraih penghargaan Omni Brands of The Year 2021 dalam kategori Public Engagement Hub Omni Platform. Penghargaan ini diserahkan oleh Founder & Chairman MarkPlus, Inc. kepada Hastining Bagyo Astuti, Direktur Solution & Business Development Infomedia. Infomedia dinilai telah berkontribusi dengan baik terutama di masa pandemi dengan penyediaan omni hub platform dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dipercaya sebagai partner pemerintah dan berbagai perusahaan di sektor publik untuk mendukung tersedianya informasi yang mudah dijangkau, terpercaya, serta responsif terhadap berbagai input dari masyarakat merupakan sebuah kebanggaan bagi kami," ungkap Hastining.

Selanjutnya: Merger Indosat-Hutchison 3, porsi kepemilikan pemerintah di ISAT berpotensi berkurang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×