kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,78   -4,24   -0.47%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Transformasi Digital, Metrodata Electronics (MTDL) Gaet Perusahaan Vietnam


Selasa, 16 Januari 2024 / 10:24 WIB
Dorong Transformasi Digital, Metrodata Electronics (MTDL) Gaet Perusahaan Vietnam
ILUSTRASI. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Digital khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software memprediksi tahun ini akan semakin banyak perusahaan membutuhkan jasa Perseroan dalam melakukan transformasi digital menuju Industy 4.0.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam langkah yang signifikan, FPT Information System (FPT IS), sebuah perusahaan terkemuka dalam digital transformation di Vietnam dan wilayah sekitarnya, serta PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) perusahaan publik ICT terbesar di Indonesia resmi menyepakati nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengeksplorasi kemungkinan bersinergi dalam pembangunan solusi Digital Transformation kelas dunia yang didukung oleh solusi Cloud, Data, dan Artificial Intelligence guna menangkap peluang digital Indonesia yang terus berkembang.

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) Songsong Bisnis Tahun 2024 dengan Optimistis

Inisiatif ini menandai langkah penting menuju peningkatan kerja sama antara bisnis di kedua negara, khususnya dalam memajukan pengembangan teknologi digital, terutama di bidang Artificial Intelligence.

Tujuan kolaborasi ini adalah mempersiapkan negara untuk tidak hanya memanfaatkan teknologi sebagai pengguna, melainkan juga melampaui peran konvensional sebagai pengguna teknologi serta mengembangkan kapasitas dalam berkreasi dan berinovasi.

Tokoh-tokoh penting yang hadir dalam upacara penandatanganan yang dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2024, yaitu Tran Dang Hoa, Chairman FPT IS, Susanto Djaja, Presiden Direktur Metrodata Electronics, bersama dengan para pemimpin senior dari kedua organisasi.

Baca Juga: Menilik Prospek Bisnis Metrodata Electronics (MTDL) Tahun Depan

MoU tersebut merinci bahwa fokus kerjasama berada pada pengembangan dan penerapan solusi digital transformation berbasis teknologi terdepan seperti Cloud Computing, Data, dan Artificial Intelligence.

 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×