kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung infrastruktur mobil listrik, IPCC sediakan 3 unit charging station


Senin, 19 Juli 2021 / 20:20 WIB
Dukung infrastruktur mobil listrik, IPCC sediakan 3 unit charging station


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keinginan pemerintah menciptakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia masuk ke tahap yang lebih tinggi dengan adanya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Di sisi lain pemerintah juga melakukan penyusunan peta jalan pengembangan kendaraan listrik, pemberian berbagai insentif, serta rencana pengembangan ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia.

Terkait hal ini, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) sebagai perusahaan pelabuhan yang memiliki sarana lahan penumpukan kendaraan dan gedung parkir menyediakan sarana pendukung dari kendaraan listrik yang menjadi bagian dari penyediaan excellent operation kepada para pelanggan, terutama kepada produsen mobil yang memiliki produk kendaraan listrik baik untuk ekspor maupun impor.

Baca Juga: Yelooo Integra Datanet (YELO) jajaki bisnis fiber optic

Investor Relation Indonesia Kendaraan Terminal Reza Priyambada mengatakan, IPCC sebagai bagian dari value chain industri otomotif nasional mendukung upaya pemerintah dalam menyukseskan proyek mobil listrik. IPCC pun menyediakan 3 unit plug-in charging stations untuk pengisian baterai dari kendaraan listrik.

“Bilamana terdapat kendaraan yang membutuhkan pengisian tenaga listrik untuk bahan bakarnya,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (19/7).

Reza menjelaskan, bahwa IPCC saat ini telah menangani sejumlah kendaraan listrik diantaranya kendaraan roda empat (CBU) yakni Hyundai, Toyota, jenis bus produksi PT Bakrie Autoparts dan perusahaan otomotif Shanghai.

“Meski belum banyak kendaraan listrik yang masuk ke dalam Terminal IPCC, perusahaan telah menyiapkan layanan bongkar muat kendaraan listrik yang didukung oleh kesiapan tenaga profesional yang terlatih, area parkir/penumpukan kendaraan listrik hingga sarana infrastruktur unit pengisian baterai kendaraan listrik,” jelasnya.

Selanjutnya: Multipolar (MLPL) berinvestasi di startup otomotif Carro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×