kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung pemberantasan narkotika, PP Properti kembangkan apartemen bebas narkoba


Sabtu, 14 Juli 2018 / 12:39 WIB
Dukung pemberantasan narkotika, PP Properti kembangkan apartemen bebas narkoba
ILUSTRASI. PP Properti (PPRO)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Tbk (PPRO) terus melakukan strategi yang berbeda dalam mengembangkan proyek-proyeknya. Salah satunya adalah dengan membangun apartemen bebas narkotika dan obat-obatan berbahaya(narkoba).

Sebagai bentuk upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN), PP Properti mengambil peran dengan menerapkan konsep apartemen bebas narkoba pada produk-produk apartemen besutannya di kawasan Depok, Serpong, Semarang, Malang dan kota-kota lain di Indonesia.

Produk-produk apartemen PPRO yang membidik segmen mahasiswa dibangun dengan konsep bebas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Ini langkah perusahaan membantu Badan Narrkotika Nasional (BNN) mencegah narkoba di lingkungan apartemen yang akan banyak dihuni mahasiswa.

"Kami ciptakan lingkungan bersih narkoba melalui kebijakan zero narkoba bagi penghuni di seluruh proyek PPRO," papar Taufik Hidayat, Direktur Utama PPRO dalam keterangan resminya yang dikutip, Sabtu (14/7).

Taufik mengatakan, pihaknya ingin menjadi pionir sebagai apartemen mahasiswa pertama di Indonesia yang peduli dengan pencegahan narkoba.

Dia mengaku, angka penjualan apartemen PPRO seperti di Depok (Evenciio), Serpong (The Ayoma), Semarang (The Alton) dan Malang (Begawan) terus meningkat sejak menerapkan kegiatan P4GN dan mensosialisasikan program-program BNN. Tingginya penjualan ini, kata Taufik lantaran konsep tersebut sangat diminati oleh konsumen terutama para orang tua baik unit yang ditempati sendiri untuk putra-putrinya maupun untuk disewakan.

Apartemen Evenciio Margonda, Depok salah satu apartemen besutan PPRO yang menerapkan konsep bebas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Menurut Septavianto, Project Director Evenciio Margonda, PPRO saat ini dalam progres pembangunan struktur podium dan direncanakan topping off pada kuartal I-2019.

Karena target pasarnya mahasiswa, Evenciio Margonda dijadikan PPRO proyek percontohan apartemen pertama yang peduli pencegahan narkoba. Ada sistem keamanan terpadu, personel keamanan yang paham ciri-ciri pecandu narkoba, dan ada sistem yang bisa memonitor dan mencegah terjadinya transaksi narkoba di lingkungan apartemen. Untuk pengawasan, setiap menara Evenciio Margonda akan dilengkapi unit CCTV.

Pemasaran unit Evenciio Margonda saat ini telah mencapai 70%. Apartemen ini ditargetkan akan serah terima pada penghuni di awal tahun 2020.

Atas upaya pencegahan narkoba yang diadopsi PPRO lewat produk hunian yang dikembang itu, perusahaan menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) pada pada puncak perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (12/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×