kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung sejuta rumah, BUMN serentak bangun hunian terintegrasi di Tangsel


Senin, 10 Desember 2018 / 12:46 WIB
Dukung sejuta rumah, BUMN serentak bangun hunian terintegrasi di Tangsel
Tiga BUMN serentak resmikan hunian terintegrasi


Reporter: Erviana Bastian | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Perumnas dan beberapa Badan Usaha Milik Negara lain meresmikan tiga pembangunan hunian terintegrasi transportasi di Stasiun Rawa Buntu, Jurangmangu, dan Cisauk. 

Sebagai mitra pemerintah, BUMN siap mendukung program satu juta rumah pemerintah pusat pada peningkatan kapasitas penyediaan rumah yang mampu terserap dengan cepat di pasar.

Bambang Triwibowo, Direktur Utama Perum Perumnas mengatakan konsep hunian terintegrasi transportasi sudah dilakukan oleh pihak sebelumnya di Stasiun Tanjung Barat Jakarta dan Stasiun Pondok Cina Depok.

Kemudian ini merupakan hunian terintegrasi ketiga yang akan dikembangkan di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan. Konsep hunian terintegrasi transportasi sudah dilakukan Perumnas sebelumnya di Stasiun Tanjung Barat Jakarta san Stasiun Pondok Cina Depok. "Ini merupakan hunian terintegrasi ketiga yang kami kembangkan di Stasiun Rawa Buntu Tangerang Selatan," ujarnya, Senin (10/12).

Bambang, juga berkata antusias dan minat luar biasa dari masyarakat dalam pengembangan kedua proyek sebelumnya. Sehingga pihaknya terus mengembangkan konsep terintegrasi ke depannya dan menjaga ketepatan waktu dalam pembangunannya. 

Melalui hunian yang berdekatan langsung dengan Stasiun Rawa Buntu akan ada banyak hunian lagi yang terjangkau yang dapat serap masyarakat. Proyek ini dinamakan Mahata Serpong yang akan berdiri di atas lahan seluas 25.62 m dengan total unit 3.632 hunian. Di mana tahap pertama dibangun 3 tower dari 6 tower. 

Ketiga tower pada tahap pertama ini terdiri dari 1.816 unit dengan bauran 330 unit untuk subsidi dan 1.486 hunian untuk non subsidi.  Tipe yang disediakan yaitu tipe (Semi Gross 21.90m), tipe 1 BR (Semi Gross 34.09m), tipe 2BR (Semi Gross 35.98m) dan tipe 2 BR+ (Semi Gross 60.47m).

Kemudian, Bambang menambahkan pembangunan Mahata Serpong akan dilakukan mulai akhir tahun ini dan diperkirakan akan selesai 2020. Serta berbagai perizinan sudah rampung dan pembelian unit dapat dipesan di kantor marketing Perumnas yang salah satunya berada di Stasiun Rawa Buntu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×