Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN), perusahaan induk yang membawahi 26 perusahaan dan bergerak di industri meeting, incentive, convention dan exhibition (MICE), siap mengadakan proyek kolaborasi terbesar di akhir tahun 2020.
Proyek ini merupakan all in one event yang dikemas dengan nama Dyandra New Adventure (DNA) yang menghadirkan empat pameran sekaligus yaitu CREATE by IFEX, IIMS Motobike Show, Property Weekend Fiesta dan Synchronize Festival yang akan diselenggarakan pada 2-4 Oktober 2020 di JIExpo.
Baca Juga: Ada pandemi, Dyandra Media International (DYAN) ikut proyek pengadaan rumah sakit
Hendra Noor Saleh, Direktur Utama Dyandra Promosindo, yang juga Direktur DYAN mengatakan, proyek kolaborasi tersebut diyakini sebagai solusi baru di era new normal ketika masyarakat akan lebih selektif dan efektif saat menghadiri sebuah event.
"Dengan penggabungan beberapa industri yaitu furnitur, otomotif, properti dan musik, harapannya adalah agar kolaborasi 4 event dapat menciptakan cross audience dan dalam kemasan hybrid ini bisa menjadi langkah pioneer untuk membantu program promosi dan penjualan industri yang tentunya sedang merosot akibat dampak pandemi Covid-19," jelas dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (8/7).
"Untuk menyelenggarakan DNA, Dyandra Promosindo akan mengikuti protokol kesehatan dan keamanan dasar yang telah ditetapkan pemerintah. Seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker atau face shield, menerapkan physical distancing dan menyediakan lokasi untuk cuci tangan dan atau hand sanitizer," lanjutnya.
Selain itu, Dyandra Promosindo selaku professional event organizer akan menerapkan standar peraturan baru yaitu menyiapkan crowd controller dan gangway minimal 3 meter, dan para kontraktor akan diwajibkan memakai Standard Safety Uniform saat bekerja.
Handra melanjutkan, industri event di era new normal pandemi Covid-19 memang menjadi sebuah peluang dan tantangan baru. DYAN sebagai perusahaan yang bergerak di industri MICE sudah mempersiapkan diri dalam memperkuat layanan digital dalam sebagian besar aktivitas operasionalnya.
Salah satunya, DYAN menerapkan sistem pembayaran non-tunai (cashless payment system), tiket masuk menggunakan near field communications (NFC) sistem, dokumen peserta disajikan dan dikoordinasikan melalui sistem yang terintegrasi antara peserta dan penyelenggara, penggunaan mobile apps, e-directory atau e-catalogue, serta menayangkan live streaming pameran dan konser.
Baca Juga: Sebagian bisnis terhenti, Dyandra (DYAN) prediksi pendapatan melorot lebih dari 75%
Adapun berikut daftar penyelenggaraan even yang rencananya akan diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo pada semester II-2020 dan tahun 2021 adalah:
- Kickfest XIV Malang, 4 – 6 September 2020 di Lapangan Rampal, Malang
- The 18th International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA), 18 – 20 September 2020 di Jakarta Convention Center
- Dyandra New Adventure (CREATE by IFEX, IIMS Motobike Show, Property Weekend Fiesta dan Synchronize Festival), 2 – 4 Oktober 2020 di JIExpo.
- Indo EBTKE ConEx, 14 – 16 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran
- Kickfest XIV Bandung, 5 – 8 November 2020 di Lapangan PPI Pussenif, Bandung
- Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya, 11 – 15 November 2020 di Grand City Convex, Surabaya
- Wedding Celebration Festival, 27 – 29 November 2020 di Jakarta Convention Center
- Indonesia Islamic Festival (IIFEST), 27 – 29 November 2020 di ICE, BSD
- Indie Clothing Expo (ICE) XII, 4 – 6 Desember 2020 di Grand City Convex, Surabaya
- MUFFEST, 18 – 21 Februari 2021 di Jakarta Convention Center
- Indonesia International Motor Show (IIMS) Jakarta, 18 – 28 Februari 2021 di JIExpo Kemayoran
- Indonesia International Furniture Expo (IFEX), 11 – 14 Maret 2021 di JIExpo Kemayoran
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News