kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi Gerai, Supra Boga Lestari (RANC) Usung Konsep Premium Supermarket di Sarinah


Senin, 15 Agustus 2022 / 19:58 WIB
Ekspansi Gerai, Supra Boga Lestari (RANC) Usung Konsep Premium Supermarket di Sarinah
ILUSTRASI. Pasarina, pasar swalayan yang dikelola Ranch Market di Sarinah milih PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemilik Ranch Market, PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan kinerja di sepanjang tahun ini. Salah satunya lewat rencana ekspansi gerai di beberapa wilayah di Indonesia.

Chief Marketing and Merchandising Officer Supra Boga Lestari Maria Suwarni mengatakan, di tahun ini RANC memang berencana membuka empat sampai dengan lima gerai baru.

Di semester pertama lalu, telah dibuka gerai Pasarina By Ranch Market yang merupakan brand baru perseroan dengan konsep supermarket premium yang menjual berbagai produk lokal Indonesia.

"Pasarina By Ranch Market itu salah satu wujud realisasi kami untuk bantu produk lokal, di mana kebetulan produknya juga cocok di Sarinah yang merupakan heritage Indonesia, tapi kami membawa konsep mengusung supermarket premium," ungkap Maria, di Depok, Senin (15/8).

Baca Juga: Supra Boga Lestari Bidik Pendapatan Bersih Tumbuh 21,2% di 2022, Ini Strateginya

Dia memaparkan, selama ini asumsi masyarakat terhadap supermarket premium sangat kental dengan produk-produk impor. Nah, RANC ini mengusung konsep premium dengan menghadirkan banyak produk lokal yang berasal dari segala penjuru Indonesia, seperti produk bahan makanan, kudapan lokal, hingga produk jamu-jamuan khas Indonesia.

Meski begitu, Maria bilang, produk yang dihadirkan di Pasarina By Ranch Market belum sepenuhnya produk lokal, masih ada produk impor yang dijual di sana. Hanya saja, dari segi komposisi, produk lokal lebih diutamakan dan ditonjolkan oleh RANC.

Setelah membuka gerai perdananya pada semester pertama lalu, Maria bilang, tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya RANCH akan membuka gerai dengan konsep serupa. Hal ini tentunya tergantung pada rencana pemilik mall, apakah akan ada lagi mall yang mengusung konsep seperti Sarinah lagi di masa yang akan datang.

 

"Sarinah kan konsepnya mengusung lokal, jadi kami sebagai partner harus mendukung, dan kami membuat konsep itu dan selama ini belum ada (mall) yang benar-benar terkumpul jadi satu dengan konsep yang sama, Sarinah itu salah satunya baru pertama. Kan Sarinah sendiri punya berapa gerai di luar kota, kalau mereka renovasi segala itu kami mungkin bisa berpartner dengan mereka juga," imbuh Maria.

Sebagai informasi, per Juni 2022, Supra Boga Lestari telah mengoperasikan 70 toko, yang terdiri dari 18 gerai Ranch Market, 2 gerai The Gourmet by Ranch Market, 1 gerai Pasarina by Ranch Market, 35 gerai Farmers Market, 3 gerai Day2Day by Farmers Market, dan 11 gerai Farmers Family by Farmers Market di Jabodetabek, Surabaya, Malang, Gresik, Semarang, Dumai, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, dan Ambon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×