kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ekspansi ke Uzbekistan, Sahid Hotel & Resort targetkan okupansi 60% di 2020


Jumat, 08 November 2019 / 14:48 WIB

Ekspansi ke Uzbekistan, Sahid Hotel & Resort targetkan okupansi 60% di 2020
ILUSTRASI. Hotel Grand Sahid Jaya yang dikelola PT Hotel Sahid Jaya International Tbk SHID di jalan Jenderal Sudrman Jakarta Pusat.

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perusahaan pengembang hotel dan resort PT Sahid Hotel Management & Consultant kembali melakukan ekspansi ke luar negeri dengan membangun hotel kedua di Uzbekistan.

Hotel yang rencananya siap beroperasi di Februari 2020 ini ditargetkan rata-rata okupansinya di sepanjang 2020 sebesar 60%.

Baca Juga: Sahid Hotel & Resort bentangkan sayap bisnis ke Uzbekistan

Direktur Utama Sahid Hotel And Resorts, Hariyadi Sukamdani menjelaskan bisnis Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Uzbekistan sudah cukup berkembang karena sudah ada kegiatan skala internasional yang diselenggarakan di sana.

"Selain itu, bisnis pariwisata juga berkembang sangat pesat terutama dengan dukungan Presiden Indonesia terkiat bebas visa ke Uzbekistan," jelasnya saat ditemui Kontan.co.id di Jakarta, Jumat (8/11).

Hariyadi juga yakin dengan dibukanya penerbangan langsung Jakarta-Taskhent hotel Sahid Zarafshon Bukhara, Uzbekistan mampu mencapai tingkat rata-rata keterisian atau okupansi sebesar 60% hingga 2020.

Namun, Hariyadi tidak menampik target tersebut dapat terlampaui hingga rata-rata okupansinya 70% karena hotel bintang 4 masih terbatas di Bukhara.

Selain itu, Hariyadi sudah menyiapkan strategi khusus untuk meraih target tersebut yakni memanfaatkan agen travel yang dimiliki Sahid serta asosiasi pengelola agenda umroh untuk menyediakan paket wisata ke Uzbekistan.

Baca Juga: Mengintip hotel tempat menginap tamu Jokowi bertarif Rp 150 juta per malam

Hariyadi menyatakan tidak ada investasi khusus di hotel ini karena Sahid Hotel & Resort hanya sebagai pihak pengelola sedangkan Devel Eco Group LLC sebagai pemilik hotel.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×