kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ekspedisi SiCepat Ekspres melonjak 138% di paruh pertama 2019


Kamis, 10 Oktober 2019 / 15:18 WIB

Ekspedisi SiCepat Ekspres melonjak 138% di paruh pertama 2019
ILUSTRASI. Konsumen mendapatkan pelayanan saat mengirimkan paket barang di Sicepat Ekspres di ITC Kuningan, Jakarta, Kamis (06/09).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT SiCepat Ekspres Indonesia, perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak 2014, mengalami lonjakan atau kenaikan barang, baik pick up maupun pengantaran dari partner business, yaitu online shop dan e-commerce.

Dalam kesempatan konferensi pers di Restaurant Harum Manis, Pavilion Apartemen, Jakarta Pusat, Chieff Marketing Officer (CMO), Wiwin Dewi Herawati mengatakan, jika saat ini, terdapat lebih dari 1 juta penjual telah bergabung dengan SiCepat Ekspres. 

Baca Juga: Genjot penyaluran pinjaman, Investree bidik mitra SiCepat

Ia menargetkan pertumbuhan ekspedisi SiCepat di semester pertama mencapai sebesar 138%. Hal tersebut, disokong inovasi berupa sistem proses paket yang difoto dan ditimbang dengan timbangan digital, sebelum resi keluar dari mesin.

Hal ini untuk memudahkan bagi mereka jika ada complain mengenai berat yang tidak sesuai dengan fisik/packaging barang yang diterima, akan dicocokan dengan foto tersebut.

"Dengan adanya teknologi ini, maka SiCepat mampu mengefisiensikan proses penerimaan barang dimana sampai akhir tahun ditargetkan sebesar 300,000 paket/hari sudah tercapai pada bulan September, sehingga angka target tersebut meningkat menjadi 400,000 paket/hari sampai akhir tahun ini," jelas Wiwin pada awak media di Jakarta, Kamis (10/10).

Baca Juga: Demi layanan, tidak semua perusahaan logistik naikkan tarif


Reporter: Amalia Fitri
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


×