kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elang Group bangun 18 proyek perumahan di Bogor


Rabu, 19 Agustus 2015 / 18:29 WIB
Elang Group bangun 18 proyek perumahan di Bogor


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Elang Peradaban Mulia atau Elang Group giat berekspansi bisnis untuk perumahan kelas menengah ke bawah di kawasan Bogor-Jawa Barat.

Azhary Husni, Sekretaris Korporasi Elang Peradaban Mulia (Elang Group), mengatakan, pihaknya tengah menjalankan 18 proyek pembangunan perumahan di semester II/2015.

Dengan luas tanah sebesar 300 hektar-400 hektare (ha) milik Elang Group di beberapa kawasan di Bogor akan terbangun 20.000 unit rumah untuk rumah komersial serta rumah kelas menengah dan bawah. “Dana proyek ini berasal dari pasar modal melalui reksadana dan investor. Misalnya, dari penjualan reksadana memperoleh dana Rp 300 miliar,” katanya, Rabu (19/8).

Andreas, Marketing Manager Elang Peradaban Mulia (Elang Group) menambahkan, selain kawasan Bogor, perusahaan tengah membangun properti jenis perumahan di kawasan Sukabumi-Jawa Barat dan Sawangan-Depok.

Misalnya, perumahan di Sukabumi dibangun di atas luas tanah 6 ha dengan kapasitas 530 unit rumah. Sedangkan, perumahan di Sawangan akan dibangun di atas luas tanah 22 ha. Andreas bilang, perumahan di Sawangan ini baru akan diluncurkan pada semester II/2015 ini dengan tipe rumah yang akan dibangun untuk kelas menengah.

Azhary menambahkan, pihaknya belum ada rencana melebarkan sayap properti ke wilayah lain karena kawasan Bogor masih menjanjikan untuk mengantongi untung di bisnis properti.

Lanjutnya, perusahaan pernah ditawarkan tanah kosong di kawasan Kalimantan, Sumatera dan Jawa Timur untuk membangun properti. “Untuk ekspansi ke sana butuh momentum,” tambahnya.

Ke depan, perusahaan milik Elang Gumilang ini akan membangun 1 proyek per 3 bulan di tahun 2016. Masing-masing proyek minimal akan dibangun di atas tanah seluas 20 ha untuk perumahan kelas menengah ke bawah.

Nah, perusahaan akan melakukan go public melalui penawaran saham umum perdana atau initial public offering (IPO) untuk memenuhi target itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×