kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Electronic City (ECII) akan buka gerai baru di Manado pada kuartal IV-2021


Rabu, 29 September 2021 / 18:27 WIB
Electronic City (ECII) akan buka gerai baru di Manado pada kuartal IV-2021
ILUSTRASI. Electronic City Indonesia (ECII) akan membuka gerai baru di Manado pada kuartal IV-2021.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) menargetkan setiap tahunnya bisa membuka sekitar 5-10 gerai. Namun, di tahun 2021, ECII baru membuka sebanyak 4 gerai. 

Corporate Secretary Electronic City Widi Satya Chitra mengatakan, sampai dengan saat ini, ECII telah membuka masing-masing satu gerai baru di GAIA Bumi Raya, Pontianak, serta di daerah Jakarta Selatan, Tangerang, dan Depok. 

“Di kuartal IV-2021, kami kembali akan mencoba membuka gerai baru di Manado,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (29/9). 

Meski demikian, ECII tetap optimistis, prospek di tahun 2021 akan lebih baik daripada tahun 2020 terutama setelah adanya realisasi pemberian vaksin Covid 19 dan tingginya kesadaran masyarakat untuk menjalani protokol kesehatan. 

Baca Juga: Kinerja membaik, begini rencana kerja Electronic City (ECII) tahun ini

Electronic City juga turut menjaga dan menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memberi kenyamanan dan keamanan bagi setiap pelanggan yang berbelanja di Electronic City.

ECII juga menerapkan beberapa strategi bisnis diantaranya yakni  fokus pada sumber daya manusia (human resource), pengembangan produk (product development) dan pengembangan bisnis (business development).

Melalui lini sumber daya manusia, ECII terus menjaga kualitas integritas, kinerja dan kesempatan para karyawannya. Hal ini dilakukan salah satunya dengan menempatkan karyawan sesuai dengan kapasitas dan keahlian. Tak lupa memberikan ruang kesempatan bagi karyawan untuk berkembang.

Lantaran masih dalam situasi yang tidak menentu akibat masih adanya pandemi Covid-19, Widi tak merinci berapa target pertumbuhan pendapatan tahun ini. “Kami lebih banyak melakukan konsolidasi ke dalam yang berkaitan dengan bisnis proses dan berujung kepada pelayanan customer yang lebih baik,” katanya. 

Sebagai informasi, saat ini total gerai ECII yang telah beroperasi sebanyak 61 toko. Untuk pengembangan bisnis, ECII terus mencari lokasi strategis untuk pembukaan gerai baru. 

Selanjutnya: Yuk intip strategi bisnis Electronic City (ECII) di tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×