kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa (ELSA) Gandeng BUMD Riau Tangkap Peluang Bisnis Migas


Jumat, 14 April 2023 / 13:29 WIB
Elnusa (ELSA) Gandeng BUMD Riau Tangkap Peluang Bisnis Migas
ILUSTRASI. Tahun 2023 Elnusa telah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (Capex) berkisar Rp500 miliar.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ), yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bengkalis, Riau terkait pengembangan bisnis dan evaluasi atas peluang kerja sama di bidang minyak dan gas bumi.

John Hisar Simamora, Direktur Utama Elnusa menjelaskan, kerja sama ini merupakan salah satu strategi pertumbuhan dan pengembangan bisnis Elnusa ke depan. Hal ini juga merupakan salah satu antisipasi atas gejolak industri migas yang makin kompetitif.

“Sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia nasional dan kandungan lokal dalam pekerjaan migas," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (13/4).

Baca Juga: Elnusa (ELSA) Teken MoU dengan KHAN Co., Berikut Rincian Kerjasamanya

Melalui kerja sama ini, Elnusa memiliki peran sebagai penyedia jasa energi yang memiliki solusi total atas berbagai kompetensi yang handal mulai dari jasa Hulu Migas, jasa Distribusi & Logistik Energi dan jasa Penunjang Migas.

John menambahkan, pihaknya melihat bahwa keunggulan yang dimiliki PT Bumi Laksamana Jaya, disertai dengan pengalaman dan kapabilitasnya, akan melengkapi Elnusa untuk bisa tumbuh lebih kuat.

Tidak hanya di wilayah Kabupaten Bengkalis sebagai lokasi operasi Pertamina Hulu Rokan yang merupakan salah satu perusahaan afiliasi Elnusa dibawah Subholding Hulu Pertamina Hulu Energi, namun juga diluar Kabupaten Bengkalis. Selain di bidang migas, kerja sama ini diharapkan juga terlaksana di bisnis-bisnis lainnya.

Sementara itu Abdul Rahman, Direktur Utama BLJ menambahkan dengan kerjasama ini atas apa yang sudah baik dijalankan seperti penyerapan tenaga kerja lokal di Elnusa saat ini, ke depannya dapat lebih ditingkatkan.

“Seperti memberikan peluang lebih bagi tenaga kerja lokal di daerah ini khususnya guna mengurangi pengangguran. Dari harapan tersebut pada akhirnya kami berharap mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah khususnya maupun nasional,” ujarnya.

Bupati Bengkalis, Kasmarni menyatakan, kerja sama yang dijalin antara Elnusa dan Bumi Laksmana Jaya memiliki potensi yang sangat bernilai strategis.

Baca Juga: Kiprah 40 Tahun Elnusa Berikan Solusi Total Jasa Energi di Blok Mahakam

“Ke depannya kami yakin, pasti akan berdampak positif pula terhadap pembangunan dan perekonomian daerah, khususnya Kabupaten Bengkalis,” terangnya.

Kasmarni juga berharap melalui kerjasama ini nantinya, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta meningkatkan kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×