kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Energi Mega Persada (ENRG) Akuisisi Dua Blok Migas Pertamina di Riau


Senin, 31 Juli 2023 / 19:11 WIB
Energi Mega Persada (ENRG) Akuisisi Dua Blok Migas Pertamina di Riau
ILUSTRASI. PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak usahanya resmi mengakuisisi dua blok migas di Riau


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak usahanya resmi mengakuisisi dua blok migas di Riau, Sumatera pada Senin, 31 Juli 2023.

Akuisisi ini dilakukan melalui dua anak usaha yakni PT EMP Energi Gandewa dan PT EMP Energi Riau untuk dua blok migas yang telah berproduksi melalui proses lelang terbatas. 

Direktur Utama Energi Mega Persada Syailendra S. Bakrie menjelaskan, EMP Energi Gandewa mengakuisisi 90% kepemilikan dan operatorship di blok KKS Siak dari PT Pertamina Hulu Energi Siak. Minyak yang diproduksi Siak saat ini dijual melalui Terminal Dumai ke PT Kilang Pertamina Internasional (KPI). 

Baca Juga: Pendapatan Turun, Laba Bersih Energi Mega Persada (ENRG) Naik 2,8% di Semester I-2023

Sementara itu, PT EMP Energi Riau mengakuisisi 90% kepemilikan dan operatorship di blok KKS Kampar dari PT Pertamina Hulu Energi Kampar. Kampar juga menjual produksi minyaknya ke KPI melalui Terminal Buatan.

Syailendra menegaskan, akuisisi ini sejalan dengan strategi pengembangan bisnis perusahaan. 

"Selain itu, mengingat kedua aset akuisisi ini lokasinya berdekatan dengan beberapa aset EMP lainnya yang telah berproduksi di Riau, kami mengharapkan akuisisi ini dapat mengoptimalisasikan sinergi antara aset-aset tersebut," kata Syailendra dikutip dari keterangan resmi, Senin (31/7).

 

Syailendra melanjutkan, dengan strategi pengembangan bisnis tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan partisipasi ENRG dalam program pemerintah menuju produksi 1 juta barel minyak dan 12 miliar kaki kubik gas per hari di tahun 2030.

Saat ini, kedua blok tersebut adalah blok produksi dengan produksi harian di sekitar 2,200 barrel - 2,600 barrel minyak. EMP adalah Perusahaan yang bergerak di industri hulu minyak dan gas di Indonesia, yang mengoperasikan 11raset-aset minyak dan gas di Indonesia dan Mozambik (Afrika).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×