kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erajaya Swasembada (ERAA) selektif jaring prinsipal baru


Rabu, 29 Agustus 2018 / 17:41 WIB
Erajaya Swasembada (ERAA) selektif jaring prinsipal baru
ILUSTRASI. Gerai Erajaya Swasembada


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) selektif dalam menjaring prinsipal baru. Perusahaan ini akan menyeleksi brand-brand baru yang akan dijual di gerai-gerai miliknya.

Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing dan Komunikasi ERAA menyampaikan, hampir semua brand yang akan masuk ke Indonesia melakukan penjajakan kepada pihaknya. Namun tidak semua brand langsung menjadi prinsipal karena ada kriteria yang ditentukan perusahaan.

"Kualitas produk harus bagus, komitmen pengembangan pasar di Indonesia yang tinggi dan mereka harus memenuhi aturan khususnya Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)," ujarnya di Jakarta, Rabu (29/8).

Oleh karena itu, brand yang dijual baik dengan gerai multibrand maupun branded store merupakan produk yang memiliki kualitas yang baik. Tahun ini ada beberapa prinsipal baru yang didapatkan oleh perusahaan.

"Huawei secara ritel, Honor juga masuk di kami, jadi sedemikian brand yang punya prospek bagus dan produknya oke. Selain itu, komitmen dan develop marketing-nya di Indoneisa baik ya dengan senang hati kami jajaki," lanjutnya.

Oleh karena itu, tidak semua brand baik untuk gadget maupun Internet of Things (IoT) dan aksesoris yang akan masuk ke Indonesia pasti akan diterima perusahaan. Sampai dengan semester I-2018 perusahaan sudah memiliki total 823 gerai dan menjadi pemain besar di segmen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×