kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Event digital IDBYTE, beri penghargaan bagi pelaku industri digital Indonesia


Selasa, 26 April 2011 / 20:40 WIB
ILUSTRASI. Promo staycation Yogyakarta. The Alana Hotel Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang menawarkan promo tersebut. Dok: The Alana Hotel Yogyakarta.


Reporter: Evilin Falanta | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Maraknya situs jejaring sosial yang membanjiri dunia maya saat ini, rupanya membuat IDBYTE memberikan sebuah penghargaan yang dinamai "Bubu Award" bagi para pelaku industri digital di Indonesia. IDBYTE merupakan sebuah event digital terbesar di Indonesia sebagai apresiasi penghargaan kepada para pelaku industri digital di Indonesia.

Menurut Shinta Dhanuwardoyo Chairwoman Idbyte, event ini menjadi ajang penghargaan ke-7 kalinya yang sudah sering diselenggarakan oleh Idbyte setiap tahunnya. Selain itu, lanjut Shinta, event ini menjadi tempat untuk bertemunya para pemasar, pengembang, talenta, vendor, agensi, maupun masyarakat untuk berdiskusi dan mendapatkan informasi terbaru seputar industri digital.

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mendukung event ini. "Sebab, kegiatan yang dilakukan Idbyte ini saya yakin akan dapat menumbuhkan investor-investor baru di dalam negeri serta mampu mempromosikan produk Indonesia melalui iklan online. Oleh karena itu, tentulah pemerintah melalui Kementerian Perdagangan mendukung kegiatan yang positif ini," katanya.

Pasalnya, kegiatan yang akan diselenggarakan tanggal 11 hingga 14 Juli di Pacific Place ini, merupakan bentuk nyata dalam menumbuhkembangkan industri kreatif Indonesia. Hal ini terlihat dari perkembangan industri digital di Indonesia yang dibuktikan dengan adanya lebih dari 35 juta orang Indonesia di situs jejaring sosial Facebook dan 7 juta pengguna twitter di Indonesia.

"Itu artinya, Indonesia menunjukkan potensinya sebagai pengguna serta pemain di industri ini," tambah Mari. Dalam pemberian penghargaan "Bubu Award" tersebut diukur berdasarkan kategori dan jumlah pengunjung situs. Ada 4 kategori yang dibagi yakni digital campaign award, web award, app award, dan digital talents award.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×