kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Februari 2011, Lippo operasikan Lippo Cikarang Citiwalk


Minggu, 19 Desember 2010 / 18:37 WIB
Februari 2011, Lippo operasikan Lippo Cikarang Citiwalk


Reporter: Gloria Haraito | Editor: Edy Can


JAKARTA. Pertumbuhan pasokan mal ini mendorong para pengembang berlomba menawarkan mal baru. Rencananya, PT Lippo Cikarang Tbk yang Februari mendatang akan mengoperasikan Lippo Cikarang Citywalk (LCC).

Endang Sutrisna, Manajer Umum Komersial Lippo Cikarang mengatakan, pusat perbelanjaan yang mengusung konsep hijau ini ditargetkan menjadi ikon mal di kawasan Timur di Jakarta. "Mal satu lantai ini menawarkan tempat hangout, rekreasi, serta tempat bekerja," ujar Endang, Minggu (19/12).

LCC yang memiliki luas lahan 36.000 meter persegi (m2) ini siap menyewakan area ritel sebesar 14.030 m2. Luas ini setara dengan 32 unit gerai seluas 70,38 m2-186 m2. LCC menawarkan harga sewa sebesar Rp 225.000 per m2 per bulan.

Adapun penyewa utama mal LCC ialah Farmers Market yang menyewa 2.500 m2. Beberapa penyewa restoran yang buka lapak di sini antara lain Domino Pizza, J.Co, Solaria, Bumbu Desa. Bakmi Naga, dan Bread Talk. Adapun penyewa non restoran yang membuka gerai di LCC antara lain Century dan Optik Tunggal.

Hingga kini, tingkat keterisian mal LCC sudah mencapai 60%. LCC berharap mal terisi penuh saat beroperasi Februari nanti. LCC mengklaim mal ini ramah lingkungan karena bentuk bangunannya yang semi terbuka. Ini membuat mal mengkonsumsi listrik efisien. LCC juga menerapkan teknologi pengolahan air kotor sehingga layak buang.

Endang menjelaskan, secara keseluruhan Lippo Cikarang menerapkan konsep hijau untuk kawasan pemukiman dan industri. "Sebanyak 40% dari kawasan Lippo Cikarang adalah kawasan hijau," kata Endang.

Kawasan industri Lippo Cikarang juga didesain bebas polusi udara dan suara. Di samping itu, Lippo Cikarang juga merambah bisnis pembibitan tanaman. Lippo Cikarang kemudian memasok bibit ini pelaku industri dan kawasan pemukiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×