kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,87%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Feedloop AI Dukung Otomasi Proses Pendidikan di Universitas Katolik Parahyangan


Kamis, 04 Juli 2024 / 12:47 WIB
Feedloop AI Dukung Otomasi Proses Pendidikan di Universitas Katolik Parahyangan
ILUSTRASI. Feedloop AI dukung otomasi proses pendidikan di Universitas Katolik Parahyangan. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Feedloop AI, perusahaan teknologi Indonesia yang bergerak dalam bidang generative kecerdasan buatan (AI), menjalin kemitraan dengan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Bandung. 

Dalam kerjasama ini, Feedloop AI akan berkontribusi dalam otomasi proses administrasi pendidikan di Universitas Katolik Parahyangan. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses administratif dan meningkatkan efisiensi operasional. Sehingga tenaga pendidik dapat lebih fokus pada kegiatan pendidikan dan pengajaran, menumbuhkan lingkungan akademis yang lebih kondusif.

Kemitraan ini juga mencakup program magang bagi mahasiswa, serta pemenuhan kebutuhan tenaga ahli seperti dosen tamu, yang semuanya dirancang untuk menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih inovatif dan relevan dengan perkembangan teknologi terkini.

Baca Juga: IBM Memperkuat watsonx dengan Inovasi di Open Source, Produk & Ekosistem

Mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja langsung menggunakan teknologi AI terkini, memperkuat keterampilan analisis data dan prompt engineering, yang memberikan mereka keunggulan kompetitif di pasar kerja.

“Kerjasama ini merupakan simbol dari komitmen bersama untuk memajukan bidang teknologi dan pendidikan di Indonesia. Dan melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih inovatif dan efisien" ungkap Ronaldi Kurniawan Saphala,  CTO dan Co-Founder Feedloop AI, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (4/7). .

Rektor Unpar, Tri Basuki Joewono menyampaikan, melalui kolaborasi yang terjalin tentu akan membantu Unpar ke depan. "Dengan harapan, kerjasama ini semakin membuka jalan bagi Unpar untuk terus secara kontinu berinteraksi dengan dunia industri," ujar Tri Basuki. 

Kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta mendukung pengembangan talenta di bidang teknologi, khususnya dalam kecerdasan buatan. 

Selanjutnya: Kemenkominfo Terima Kunci Enkripsi PDN dari Hacker, Server PDN Kapan Pulih?

Menarik Dibaca: Seberapa Efektif Manfaat Daun Kersen untuk Diabetes? Cek Ulasannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×