kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fluktuasi rupiah tak mengganggu harga jual Ardiles


Minggu, 25 November 2018 / 13:50 WIB
Fluktuasi rupiah tak mengganggu harga jual Ardiles
ILUSTRASI. DBL gandeng Ardiles produksi sepatu basket


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fluktuasi nilai tukar Rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) tak berdampak terlalu dalam terhadap harga jual yang dilakukan PT Ardiles Ciptawijaya. Perusahaan sepatu merk Ardiles tersebut mengaku banyak komponen bahan baku yang didapatkan dari dalam negeri sehingga fluktuasi tersebut tak berdampak signifikan.

Robert Daud, National Director Ardiles mengungkapkan, selama ini pihaknya hanya menggunakan sebagian kecil bahan baku yang berasal dari impor. Itu pun menurutnya hanya untuk komponen-komponen yang belum tersedia di dalam negeri. Sedangkan mayoritas bahan baku berasal dari domestik.

“Kalau kenaikan nilai tukar dollar AS itu mempengaruhi, komponen lokal kami kan banyak jadi tidak terlalu berpengaruh. Ada efeknya tetapi tidak terlalu signifikan, kalau (sepatu) impor itu pasti berpengaruh,” kata dia kepada Kontan.co.id, Jumat (23/11)

Robert mengatakan bahwa Ardiles selama ini membidik pasar menegah ke bawah yang daya beli akan terganggu bila harga jual meningkat. Oleh karena itu, di tengah fluktuasi rupiah Ardiles tetap menjaga harga jual agar stabil agar secara kuantitas penjualan tetap tumbuh.

“Harga produk kami tekan, jadi ketika daya beli stagnan produk kami masih terjangkau. Sekarang katanya (daya beli) menurun atau stagnan, jadi pricing policy kami sesuaikan dengan daya beli masyarakat jangan sampai mereka terbebani,” lanjutnya.

Kendati berfokus pada segemen menengah ke bawah, Ardiles juga memiliki produk-produk premium yang menyasar segmen yang lebih tinggi seperti seri Tango, Mata, Suma, Jonant dan kategori sport. Apalagi range produk miliknya juga cukup luas, mulai dari produk sepatu sekolah, kerja, olahraga hingga kasual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×