kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Freeport fasilitasi penerbangan Natal buat pegawai


Jumat, 22 Desember 2017 / 18:15 WIB
Freeport fasilitasi penerbangan Natal buat pegawai


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Freeport Indonesia kembali memberikan layanan Penerbangan & Boat Natal (Christmas Flight & Boat) 2017 yang akan berlangsung hingga pertengahan bulan Januari 2018 mendatang.

Acara pembukaan Penerbangan Natal dilaksanakan di Bandara Mozes Kilangin - Timika. Peresmian Penerbangan Natal 2017/2018 ditandai dengan pemukulan tifa dan pelepasan penerbangan perdana.

Pada acara pembukaan Christmas Flight & Boat 2017, EVP Human Resources PTFI, Achmad Didi Ardianto mewakili manajemen PTFI menjelaskan bahwa Program penerbangan Natal ini bukan program baru, tapi merupakan program tahunan yang sudah dijalankan sejak beberapa tahun yang lalu.

" Hal ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan bagi karyawan khususnya karyawan Papua yang akan merayakan Natal di kampung halaman," ujar Achmad, Jumat (22/12)

Sementara itu, Ketua panitia Christmas Flight & Boat 2017 PTFI, Cessar Avianto Tunya menjelaskan untuk rute pelayanan penerbangan Natal 2017/2018 tidak mengalami banyak perubahan dengan rute di tahun-tahun sebelumnya, karena hal ini merupakan program tahunan.

Penerbangan ke tempat tujuan kota-kota besar di Papua yang dilayani oleh maskapai penerbangan Sriwijaya Air meliputi : Manokwari, Sorong, Merauke dengan sistim block group dengan mengikuti flight regular, untuk kota Wamena dengan sistem charter flight. 

Penumpang dengan tujuan Nabire dilayani dengan penerbangan Garuda dengan sistim block group mengikuti flight regular. Pesawat Twin Otter Airfast melayani destinasi tujuan Enarotali, Waghete dan Moanemani.

Untuk pesawat Johnlin akan melayani penumpang ke beberapa kabupaten, distrik dan kampung pedalaman yang tidak biasa didarati pesawat jenis twin otter.

Sedangkan Christmas Boat untuk karyawan beserta keluarga yang tinggal di daerah pesisir dilayani dengan sistem bantuan bahan bakar, untuk daerah tujuan Kokonao, Agimuga, Aikawapuka, Ipaya, Potowaiburu, Pronggo, Timika Pantai, Agats, Atuka, Manasari, Sumapro, Ararao, Kekwa, Umar, Yaraya dan Amar.

Dan secara keseluruhan jumlah penumpang yang sudah terdaftar untuk Christmas Flight & Boat 2017 sebanyak 4.496 orang. (Hendra Gunawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Freeport Gelar Layanan Penerbangan dan Boat Natal Untuk Karyawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×