Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) sejak beberap bulan terakhir memang melakukan penguatan segmen digital, tidak hanya e-commerce, tetapi serangkaian layanan lain yang memberikan kemudahan bagi pelanggan.
Oleh karena itu, untuk mendukung hal tersebut perusahaan juga menyiapkan infrastruktur digital. Khususnya untuk gerai-gerai di luar Pulau Jawa yang biasanya masih mengalami gangguan mulai dari gangguan listrik hingga koneksi internet.
“Kalau dari sisi network ya SLA (Service Level Agreement)-nya 98% jadi kalau sisa 2% itu dikalikan setahun itu paling 4 jam sampai 5 jam downtime,” ujar Agus Junaidi, Procurement Technology & Support Manager AMRT, Rabu (25/7).
Jumlah tersebut terus diminimalisir, utamanya untuk menyediakan layanan kepada pelanggan. Asal tahu saja, melalui Alfapop (point of purchase) perusahaan sudah melayani transaksi untk lebih dari 1.100 layanan, sehingga bila terjadi downtime akan mengganggu layanan tersebut.
“Kalau downtime yang terkait dengan internet sudah tidak bisa dipakai, makanya dengan adanya UPS (Uninterruptible Power Supply) itu sangat membantu karena risiko downtime-nya jadi lebih kecil,” lanjutnya.
Saat ini wilayah-wilayah yang masih mengalami gangguan pasokan listrik dan internet masih didominasi wilayah di luar Pulau Jawa. Oleh karena itu, saat ini di banyak gerai sudah dibantu dengan adanya genset dan UPS untuk mengurangi risiko downtime.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News