kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garuda Indonesia (GIAA) tinjau ulang rute penerbangan ke Eropa


Kamis, 12 Desember 2019 / 18:45 WIB
Garuda Indonesia (GIAA) tinjau ulang rute penerbangan ke Eropa
ILUSTRASI. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meninjau ulang rute penerbangan ke Eropa


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meninjau ulang rute penerbangan ke Eropa. Langkah tersebut ditujukan sebagai bagian dari restrukturisasi fokus bisnis perusahaan penerbangan plat merah ini.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, rute penerbangan ke Eropa dinilai tidak menjadi prioritas. Untuk itu, Garuda akan fokus menggarap penerbangan domestik dan Asia, terutama Timur Tengah, Jepang dan Korea.

Baca Juga: Ini sikap serikat pekerja terkait kasus yang menimpa Garuda Indonesia

"Kita akan memperkuat domestik sebagai backbond. Saya kira tidak terlalu urgent untuk Eropa, kita tinjau karena banyak juga pemainnya. Jadi itu sedang kita evaluasi bersama," kata Pikri di Kantor Kementerian BUMN selepas menghadiri pertemuan dengan Menteri BUMN, Kamis (12/11).

Pikri mengungkapkan, salah satu rute Eropa yang sudah dihentikan adalah penerbangan ke London. Ia mengatakan, rute penerbangan yang akan dipilih Garuda mempertimbangkan kompetensi dan juga profitabilitas yang bisa diraih.

"Untuk bisnis model tadi kan kita evaluasi. Kita terbang sesuai kompetensi kuat dimana. London sudah kita suspend. Kita lihat profitability dan sebagainya," terang Pikri.

Baca Juga: Garuda berhentikan eks direksi Garuda dari komisaris anak, cucu, dan cicit Garuda

Lebih lanjut, Pikri mengatakan bahwa langkah tersebut sudah disampaikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bagian dari upaya pembenahan kinerja perusahaan.

"Tadi dalam diskusi Pak Menteri juga tanya, kira-kira apa yang perlu diperbaiki di Garuda? saya sampaikan dari segi bisnis, kita merestrukturisasi fokus bisnis kita," ungkapnya tanpa menjelaskan lebih detail restrukturisasi fokus bisnis yang dimaksud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×