kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Garuda Indonesia Layani Penerbangan Seoul-Bali Pulang Pergi


Minggu, 04 Desember 2022 / 22:56 WIB
Garuda Indonesia Layani Penerbangan Seoul-Bali Pulang Pergi
ILUSTRASI. Garuda Indonesia resmi kembali mengoperasikan penerbangan rute Narita, Tokyo - Denpasar pp


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali memperluas jaringan penerbangan internasional menuju Bali. Penerbangan ini di buka melalui rute Seoul (Incheon)– Denpasar (Bali) secara pulang pergi.  

Adapun peresmian penerbangan tersebut ditandai dengan penerbangan perdana GA 871 menggunakan armada A330-300. Armada tersebut memiliki kapasitas sebanyak 251 penumpang yang terdiri dari konfigurasi 36 kursi bisnis dan 215 kursi ekonomi. 

Pada penerbangan perdana dari Incheon, Seoul tersebut, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 141 penumpang untuk menuju Bali. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pembukaan kembali rute penerbangan ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap pemulihan industri pariwisata nasional khususnya Bali. 

Baca Juga: Mulai Desember, Pelita Air tambah Frekuensi Penerbangan Jakarta-Bali-Jakarta

Selama lebih dari tiga dekade Garuda Indonesia telah menjembatani dan mendukung hubungan bilateral antar Korea dan Indonesia yang terus menunjukkan peningkatan di segala aspek. Baik melalui  ekonomi, budaya maupun pariwisata. 

“Dibukanya penerbangan Seoul menuju Bali ini kami harapkan dapat memaksimalkan trafik kunjungan wisatawan mancanegara dari kawasan Asia Timur, khususnya Korea Selatan,” ujar dia dalam keterangan rilis, Minggu (4/12). 

Penerbangan Seoul (Incheon) – Bali pp akan dioperasikan dua kali setiap minggunya yaitu hari Minggu dan Senin. Keberangkatan dari Bandara internasional Incheon pada pukul 11.35 LT dan dijadwalkan akan tiba di bandara internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 17.50 WIB. 

Sementara itu, penerbangan dari Bali menuju Incheon, Seoul akan dilayani dengan GA870 yang akan diberangkatkan dari bandara internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 01.25 WITA dan tiba di Incheon pada pukul 09.15 LT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×