kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,80   -7,56   -0.81%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gaya Abadi Sempurna bekerja sama membangun stasiun penukaran baterai dengan Oyika


Senin, 23 November 2020 / 20:06 WIB
Gaya Abadi Sempurna bekerja sama membangun stasiun penukaran baterai dengan Oyika
ILUSTRASI. Gaya Abadi Sempurna (SLIS) berkolaborasi dengan perusahaan asal Singapura untuk mendukung Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) makin serius menggarap bisnis di industri kendaraan listrik. Selain bekerjasama dengan Grabwheels melakukan uji massal motor listrik, SLIS juga berkolaborasi dengan perusahaan asal Singapura untuk mendukung Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU). 

Asal tahu saja, SPBKLU di Indonesia didukung oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, khususnya Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan. Direktur Operasional SLIS Wilson Teoh mengatakan, produsen Selis ini belum memiliki rencana untuk menambah pabrik. Di sisi lain, SLIS sedang mengembangkan inovasi melalui kerjasama dengan perusahaan lain.

"Salah satunya, kami bekerja sama dengan Oyika, perusahaan dari Singapura yang fokus dalam pembangunan infrastruktur pertukaran baterai (battery swap)," kata Wilson kepada Kontan.co.id, Jumat (23/11). 

Wilson mengatakan kerjasama ini akan menghadirkan solusi bagi pelanggan melalui Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU). Sistemnya, Oyika menggabungkan baterai portabel dengan SPBKLU dan aplikasi selulernya. Melalui inovasi battery swap dan ketersediaan SPBKLU, pelanggan semakin dimudahkan untuk melakukan kegiatan operasional sehari hari. 

Baca Juga: Gaya Abadi Sempurna (SLIS) kerja sama dengan Grabwheels uji coba masal motor listrik

Di lain hal, Wilson mengatakan melalui anak perusahaan PT Juara Bike, Selis telah mengembangkan bisnis direct to customer melalui pembentukan Selis Center yang sudah mencapai 38 cabang dan akan terus berkembang hingga 500 cabang hingga tahun 2022. 

Wilson mengatakan, pertumbuhan kendaraan listrik bakal semakin menjanjikan seiring dengan bertambahnya inovasi, populasi penduduk dan bertambahnya kebutuhan masyarakat guna mempermudah kegiatan operasional jarak dekat dengan biaya yang terjangkau.

Oktober lalu, SLIS melalui anak usahanya PT Juara Bike bekerjasama dengan Grabwheels untuk melakukan uji coba tahap massal motor listrik  tipe Selis E-MAX Lithium di Jakarta. Wilson mengatakan ada kemungkinan ke depannya Grab akan menambah unit yang akan meluas ke kota-kota lain, selain Jakarta. 

Kerja sama yang dilakukan SLIS dan Grab telah berjalan sejak 2019. Grabwheels dan Selis telah bekerjasama dalam mendukung mitra pengemudi melalui sepeda listrik untuk pengantaran makanan (Grabfood) dan paket (Grabexpress) jarak dekat. 

Baca Juga: Gaya Abadi Sempurna (SLIS) bidik pendapatan bersih Rp 468,16 miliar tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×