kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPS, Pupuk Kaltim Umumkan Daftar Direksi Baru


Rabu, 15 November 2023 / 15:03 WIB
Gelar RUPS, Pupuk Kaltim Umumkan Daftar Direksi Baru
ILUSTRASI. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengumumkan perubahan jajaran direksi setelah dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin (13/11) lalu.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengumumkan perubahan jajaran direksi setelah dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Senin (13/11) lalu. 

Dalam RUPS tersebut, F. Purwanto diangkat sebagai Direktur Operasi Pupuk Kaltim yang baru. Sementara Hanggara Patrianta yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi dan Produksi, menempati posisi baru sebagai Direktur Pengembangan Pupuk Kaltim. 

“Keputusan ini merupakan hasil dari evaluasi dan pertimbangan matang demi memastikan perusahaan dapat terus berkembang sejalan dengan dinamika industri,” ungkap SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim, Teguh Ismartono, dalam siaran pers, Rabu (15/11). 

Dengan adanya penunjukan amanat baru di jajaran direksi Pupuk Kaltim, Teguh bilang, Pupuk Kaltim berharap hal ini dapat semakin mendorong perusahaan untuk bekerja lebih cepat dan efisien. 

Ke depannya, para direksi tentu siap menggenjot kinerja perusahaan secara optimal dan sejalan dengan upaya strategis yang telah direncanakan, terutama untuk membawa Pupuk Kaltim menjadi pioneer transformasi industri petrokimia.

Baca Juga: Upaya Pupuk Kaltim Kuatkan Ketahanan Pangan Nasional

F. Purwanto, dengan pengalaman luas dalam bidangnya, diharapkan dapat membawa kontribusi positif terhadap peningkatan efisiensi operasional Pupuk Kaltim. Sebelum ditunjuk sebagai salah satu direksi Pupuk Kaltim, F. Purwanto merupakan Direktur Operasi dan Pengembangan PT Garam, perusahaan BUMN yang bergerak di bidang produksi garam tertua di Indonesia. 

Purwanto juga pernah menduduki posisi sebagai Tech Advisor Project Pupuk Kaltim di 2016, serta pernah menjabat sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan PT Petrokimia Gresik. Dengan pengalamannya ini, tidak diragukan lagi, F. Purwanto akan mampu membawa inovasi baru dalam proses operasional Pupuk Kaltim di masa yang akan datang.

Sementara itu, Hanggara Patrianta yang sebelumnya telah menjabat sebagai Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kaltim sejak 25 Agustus 2020, diharapkan dapat membawa pengalaman strategis dalam mengembangkan potensi bisnis perusahaan di posisi terbarunya saat ini sebagai Direktur Pengembangan. 

Pupuk Kaltim akan terus berkomitmen untuk memberikan produk berkualitas tinggi dan meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan, sehingga mampu mendukung ketahanan pangan nasional yang lebih baik lagi. Perubahan jajaran direksi ini juga merupakan bagian dari strategi untuk memperkuat fondasi perusahaan dan merespons tuntutan pasar yang terus berkembang.

Berikut susunan direksi Pupuk Kaltim terkini:

1. Direktur Utama: Budi Wahju Soesilo

2. Direktur Operasi: F. Purwanto

3. Direktur Pengembangan: Hanggara Patrianta

4. Direktur Keuangan & Umum: Qomaruzzaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×