kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Genjot kinerja, Campina Ice Cream (CAMP) maksimalkan penetrasi dan distribusi produk


Sabtu, 30 Oktober 2021 / 06:25 WIB
Genjot kinerja, Campina Ice Cream (CAMP) maksimalkan penetrasi dan distribusi produk


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) mulai membaik sejak kuartal ketiga lalu. Memanfaatkan momentum tersebut, manajemen merancang sejumlah strategi untuk menopang pertumbuhan bisnis di sisa tahun ini.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Campina Ice Cream Industry Adji Andjono Purwo menagatakan, untuk menggenjot penjualan di kuartal keempat, CAMP berupaya untuk mengoptimalkan penetrasi dan distribusi produk-produk baru. 

Sebagai informasi, sepanjang tahun ini CAMP sudah merilis beberapa produk baru, di antaranya Hula Hula Taro (kuartal pertama) kemudian disusul oleh es krim stik Go!Mango, dan Pint 350 ml yang terdiri dari varian strawberry cheesecake, royal brownies, dan tiramisu (kuartal ketiga). 

"Kami juga memperbaharui varian Hula Hula Durian ukuran 90 ml dan 350 ml dengan varian durian monthong di bulan September ini," sebut Adji saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (26/10). 

Baca Juga: Campina Ice Cream (CAMP) masih yakin dengan target penjualan Rp 1 triliun tahun ini

Dia mengklaim, penerimaan konsumen terhadap produk-produk baru CAMP cukup positif. Hanya saja, pihaknya belum bisa menyebutkan secara detail terkait kontribusi penjualan karena masih terlalu dini. 

 

 

Selain mengoptimalkan penetrasi dan distribusi produk-produk baru, CAMP juga akan memaksimalkan strategi pemasaran lewat promosi-promosi online maupun offline. 

Denagan demikian, Campina optimistis target penjualan yang dibidik sebesar Rp 1 triliun dapat teralisasikan di penghujung tahun nanti.  

CAMP belum merilis secara resmi kinerja keuangan kuartal III-2021. Namun hingga semester pertama lalu, perusahaan ini mencatatkan penjualan sebesar Rp 500,78 miliar. Jumlah itu terkerek 9,09% dari penjualan bersih pada periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 459,01 miliar.

Sementara itu, dari sisi bottom line, CAMP mencatatkan pertumbuhan laba bersih hingga 235,05%, dari semula Rp 14,93 miliar pada semester I-2020, menjadi Rp 50,02 miliar di akhir Juni 2021.

Selanjutnya: Simak strategi Campina Ice Cream (CAMP) untuk kerek penjualan di sisa tahun 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×