kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,22   -1,36   -0.14%
  • EMAS999.000 1,52%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Gesits Bakal Luncurkan Motor Listrik Dengan Harga Lebih Terjangkau


Kamis, 22 September 2022 / 22:02 WIB
Gesits Bakal Luncurkan Motor Listrik Dengan Harga Lebih Terjangkau
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati motor listrik Gesits saat pemeran di Tangerang, Banten.


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gesits berencana memproduksi motor listrik dengan harga yang lebih terjangkau dari harga produknya saat ini. Hal ini diungkapkan oleh pihak manajemen PT WIKA Industri & Konstruksi atau WIKON, pemegang saham mayoritas dari produsen Gesits, PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA).

Sekretaris Perusahaan WIKON Brilian Widya Muliawan mengatakan, saat ini WIKA Group melalui entitas usahanya WIKA Industri & Konstruksi (WIKON) dalam tahapan sinergi antar BUMN untuk penguatan bisnis kendaraan listrik yang terintegrasi.

Komitmen penguatan bisnis kendaraan listrik tersebut, kata Brilian, akan diwujudkan dengan memproduksi motor listrik yang lebih terjangkau dari produk existing Gesits saat ini agar bisa menjangkau masyarakat secara umum. Brilian tidak merinci kapan persisnya rencana peluncuran produk anyar tersebut.

“Peluncurannya sesegera mungkin untuk mendukung komitmen (percepatan kendaraan listrik) pemerintah,” ujar Brilian saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (22/9).

Baca Juga: Gesits Bersiap Memasok Motor Listrik Untuk lnstansi Pemerintahan

Saat ini, motor listrik Gesits dibanderol mulai Rp 28 jutaan. Harganya tergantung wilayah pemasaran lantaran adanya unsur tambahan biaya pengiriman.

Sepeda motor ini diproduksi di pabrik yang berlokasi di  Kawasan Industri WIKA (KIW), Cileungsi, Bogor dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 46,73%. Kapasitas produksi terpasangnya berjumlah 200 unit per hari.

Belum ketahuan, berapa kisaran harga yang akan ditetapkan untuk produk anyar harga lebih terjangkau yang akan Gesits luncurkan kelak.

“Untuk harga akan disampaikan apabila sudah final,” pungkas Brilian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×