kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Good Doctor Geber Layanan Telemedicine, Menggarap Pasar Korporasi


Jumat, 21 Januari 2022 / 12:16 WIB
Good Doctor Geber Layanan Telemedicine, Menggarap Pasar Korporasi
ILUSTRASI. Logo Good Doctor.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Layanan telemedicine menjadi favorit di masa pandemi. Dan diperkirakan tetap menjadi salah satu solusi walau pandemi sudah menjadi endemi. 

Tak cuma kesehatan perorangan, korporasi sepertinya mulai mengarah ke arah telemedisin untuk kesehatan karyawan mereka.  Good Doctor turut merasakan peningkatan minat korporasi terhadap layanan kesehatan digital. Hingga saat ini, perusahaan teknologi kesehatan ini berhasil menjalin kerja sama dengan lebih dari 1.000 mitra asuransi dan perusahaan di Indonesia.

Managing Director Good Doctor, Danu Wicaksana mengatakan, Good Doctor senantiasa berupaya  berinvestasi dan mengembangkan strategi bisnis untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat. 

Good Doctor menghadirkan ribuan spesialis medis dari 26 departemen spesialisasi klinis yang berbeda dan ribuan dokter umum untuk mendukung mitra kami dalam menjaga kesehatan pengguna. 

Melihat pencapaian kami di tahun 2021, Good Doctor optimistis tahun 2022 akan menjadi kesempatan untuk memperkuat kemitraan yang sudah ada. "Dan bekerja dengan lebih banyak mitra korporat, asuransi, apotek, dan fasilitas kesehatan untuk meningkatkan akses pasien ke layanan kesehatan digital kami,” terang Danu, dalam rilis ke Kontan.co.id, Jumat (21/1). 

Melalui kemitraan business to business (B2B), Good Doctor akan menyediakan beragam layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Seperti menghadirkan layanan dokter prioritas. Pengguna mendapat akses kepada dokter pilihan mereka dan tidak akan diubah ke dokter lain saat pasien ingin kembali berkonsultasi. 

Selain itu, Good Doctor menyediakan layanan corporate wellness. Pelanggan dapat menggunakan layanan manajemen berat badan, kesehatan mental dan lainnya, layanan pembelian dan pengantaran obat, edukasi dalam format webinar sesuai kebutuhan korporat. Lalu enawaran spesial khusus untuk anggota B2B, serta layanan tambahan seperti pemeriksaan dan vaksinasi COVID-19

Guna mendapatkan layanan B2B, klien korporat dan asuransi dapat menggunakan sistem keanggotaan pay per use (PPU) atau capitation. Dalam sistem keanggotaan PPU, klien melakukan pembayaran ketika ada penggunaan layanan Good Doctor oleh karyawan.

Sedangkan pada sistem Capitation, klien melakukan pembayaran paket di awal. Dan  akan mendapatkan akses layanan Good Doctor tanpa batas (unlimited) untuk jangka waktu tertentu, misalnya satu tahun

Tahun 2021, Good Doctor menguasai pangsa pasar industri telehealth di Indonesia sebesar 24%. Pada tahun 2022, Good Doctor berkomitmen menyediakan satu dokter untuk setiap keluarga.

Dengan memperkuat penawaran untuk kemitraan B2B dan memperdalam kemitraan strategis untuk bersama-sama mengatasi kesenjangan yang ada dalam ekosistem layanan kesehatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×