kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grab Indonesia resmikan Grab Driver Center


Rabu, 27 September 2017 / 14:30 WIB
Grab Indonesia resmikan Grab Driver Center


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - Penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi, Grab Indonesia meresmikan Grab Driver Center (GDC) yang berlokasi di Maspion Plaza, Jakarta, pada Rabu (27/9). Pembukaan kembali GDC tersebut sebagai bentuk perhatian Grab Indonesia kepada para mitra pengemudinya dalam memenuhi kebutuhan finansial dan non-finansial mereka.

Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia menyatakan bahwa GDC tersebut merupakan satu-satunya driver center yang ada di Indonesia dalam industri penyedia tranportasi berbasis aplikasi.

Sekadar informasi, GDC tersebut baru dikhususkan bagi mitra pengemudi Grab beroda empat dan nantinya secara bertahap akan merangkul para mitra pengemudi roda dua.

"Kami senantiasa mendengarkan dan secara aktif mencari tahu celah yang dapat kami tingkatkan berdasarkan masukan dari para mitra pengemudi kami, maka gagasan ini sebagai dasar operasional kemitraan kami sehari-hari," terang Ridzki dalam sambutannya.

Ridzki menambahkan, dalam peresmian tersebut, pihaknya juga mengumumkan 4 pilar utama yang mendukung peningkatan kesejahteraan para mitra pengemudinya, yaitu pendapatan, pemberdayaan, manfaat istimewa dalam inisiatif GrabSejahtera, dan dukungan.

Ridzki mencontohkan, untuk pilar pendapatan yang dimaksud berkaitan dengan transparansi dari laporan pendapatan para mitra pengemudi untuk mengecek pendapatan mereka selama seminggu.

"Jadi, nanti jelas semua laporannya, berapa uang yang mereka dapat, berapa potongannya, juga pajak dan sebagainya," tambah Ridzki.

Contoh lainnya adalah fasilitas booking marathon yang memberi peluang bagi para mitra pengemudi untuk meningkatkan produktivitasnya.

"Ini sebuah gagasan yang breakthrough karena mitra pengemudi bisa menerima order baru 5-10 menit sebelum perjalanan sebelumnya selesai," tambahnya.

Juga, melalui program GrabSiaga yang memberikan fasilitas pinjaman kepada mitra pengemudi hingga Rp 1 juta yang dapat digunakan untuk meringankan biaya operasional mereka.

Saat ini, Grab melayani 3 juta permintaan transportasi dalam sehari di seluruh Asia Tenggara dengan pangsa pasar mencapai 72% untuk kawasan Asia Tenggara.

Adapun hingga Juni 2017, pertumbuhan mitra pengemudi Grab Indonesia mencapai 574% YoY, dengan capaian pendapatan para mitra 34% lebih besar dibandingkan pengemudi kendaraan umum lainnya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×