kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS1.007.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Greenfields luncurkan produk susu baru Greenfields Fresh Jersey Milk


Kamis, 24 September 2020 / 14:39 WIB
 Greenfields luncurkan produk susu baru Greenfields Fresh Jersey Milk
ILUSTRASI. Pabrik Greenfelds

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen susu dan olahan susu, Greenfields meluncurkan varian produk susu terbarunya, Greenfields Fresh Jersey Milk. Ini merupakan produk susu sapi Jersey pertama di Indonesia. 

Greenfields Fresh Jersey Milk terbuat dari 100% susu sapi Jersey segar yang diperah dan diproduksi di peternakan dan pabrik Greenfields yang terintegrasi di Jawa Timur.

"Greenfields memperluas rangkaian produk susu segarnya dengan meluncurkan Greenfields Fresh Jersey Milk, produk susu premium dari Greenfields pada hari ini," kata Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales, PT Greenfields Dairy Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (24/9). 

Hani Yudayan, Head of Farm 1 Greenfields Indonesia memaparkan, secara fisik sapi Jersey adalah jenis sapi perah pilihan yang berwarna coklat dan berukuran lebih kecil dibandingkan dengan sapi Holstein. Sapi Jersey sendiri adalah jenis sapi British yang awalnya berasal dari pulau Jersey, yang terletak di kepulauan British Channel, di dekat perbatasan antara Inggris dan Perancis.

Baca Juga: Japfa salurkan bantuan bahan makanan berprotein untuk tim medis penanggulangan corona

"Bagi tim peternakan Greenfields yang sudah berpengalaman tidaklah sulit untuk memelihara sapi Jersey. Karena ukuran tubuhnya yang lebih kecil, sapi Jersey mengonsumsi pakan yang lebih sedikit dibandingkan dengan sapi Holstein," jelasnya.

Namun, sapi Jersey ini sangat produktif dan menghasilkan susu dengan kandungan padatan susu yang lebih tinggi dari sapi Holstein. Kandungan ini lah yang membuat rasa Greenfields Fresh Jersey Milk lebih creamy dari susu segar yang dihasilkan sapi jenis lain. 

Hani menjelaskan lebih lanjut sapi Jersey juga memiliki daya tahan tubuh yang sangat kuat sehingga jarang terkena penyakit.

Proses pemerahan sapi Jersey untuk Greenfields Fresh Jersey Milk juga sangat kami perhatikan untuk memastikan bahwa susu yang digunakan untuk produk ini adalah 100% susu sapi Jersey segar. Tangki penampung susu yang kami gunakan untuk menampung susu sapi Jersey pun khusus hanya untuk susu sapi Jersey. 

Darmanto Setyawan, Head of Dairy Manufacturing – SEA Greenfields Indonesia menambahkan, Greenfields Fresh Jersey Milk juga melewati proses pasteurisasi untuk menghancurkan bakteri patogen, spora, mikroorganisme yang tidak baik, namun tetap menjaga kesegaran dan rasa creamy dari susu. 

Baca Juga: Susu Greenfields hadir dalam desain kemasan baru

Greenfields Fresh Jersey Milk diperah dari sapi Jersey yang dipelihara di peternakan milik Greenfields di Jawa Timur dan diproduksi melalui proses pasteurisasi di pabrik milik Greenfields, di Palaan, Jawa Timur.

Greenfields Fresh Jersey Milk, susu sapi Jersey pertama dan satu-satunya di Indonesia sudah dapat Anda temukan di gerai-gerai terkemuka sekitar Anda ataupun di beberapa toko online dengan harga Rp 35.000 untuk kemasan 1 liter.

 

Selanjutnya: Greenfields sudah gandeng 180 mitra industri pengolah susu

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×