kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gudang Shopee Baru di Cengkareng untuk Fasilitasi Ekspor - Impor


Rabu, 30 Agustus 2023 / 17:33 WIB
Gudang Shopee Baru di Cengkareng untuk Fasilitasi Ekspor - Impor
Pekerja menyortir barang yang akan dikirim di Gudang Ekspor Shopee, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (30/8/2023).


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shopee Indonesia baru meresmikan gudang ekspor terbaru yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (30/8). Gudang ini diperuntukan untuk memfasilitasi kegiatan ekspor dan impor.

Director and Country Head Sea Group Indonesia Kiky Hapsari menyatakan, gudang baru ini memiliki kapasitas yang dapat menampung puluhan ribu paket per hari.

Tujuan ekspor gudang ini ke Malaysia, Singapura, Thailand, Amerika Latin, Taiwan, dan Filipina. Dengan produk ekspor yang paling banyak di bidang fashion.

Baca Juga: Ekspor Meningkat 30% pada 2023, Shopee Resmikan Gudang Baru

"Tujuan ekspor saya tadi sudah jawab ke Malaysia, Singapura, Amerika Latin, Thailand, Taiwan, dan Filipina. Tetapi paling besar ke Malaysia,” ungkap Kiky.

Peresmian gudang baru milik Shopee Indonesia ini turut mengundang Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan.

Pada peresmian Gudang Ekspor Shopee Indonesia, Zulkifli Hasan berharap pemerintah dapat bekerja sama dengan Shopee untuk memajukan Shopee Indonesia.

"Nah, itulah gunanya kita, pemerintah, jadi saya ini tugasnya agar Shopee tambah maju. Kalau Shopeenya tambah kurang, rugi, pajaknya sedikit, tambah turun, orangnya dikurangi, kita gagal," ungkap Zulkifli Hasan.

Shopee Indonesia juga turut mengundang seller-seller representatif yang sudah menjual produk-produknya ke berbagai belahan dunia.

Ada Kevin, yang menjual men apparel yang sudah diekspor ke mancanegara. Ekspor paling banyak dilakukan ke Malaysia dan Singapura. Dalam satu bulan, Kevin bisa menjual ribuan pieces.

Baca Juga: Untung di Sesi Shopee Live, Fuji Catat Penjualan Lebih dari 3 Ribu Produk

Lalu ada Agus, yang menjual tas dari bahan kanvas asli dari Jawa Barat yang juga sudah diekspor ke berbagai negara. Dalam satu bulan tas ini terjual ribuan pieces.

Terakhir, Rifki, menjual mukena yang juga sudah diekspor ke berbagai negara di Asia. Ekspor dilakukan terutama ke negara-negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand. Dalam satu bulan, Rifki berhasil menjual ribuan pieces mukena.

Selanjutnya: BPJS Watch: Perlu Ada Masa Transisi Pembiayaan Covid-19 hingga Akhir Tahun

Menarik Dibaca: Cara Login Telegram Tanpa Nomor HP, Simak Tips dan Triknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×