kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Hadir Lagi di Tanah Air, Citroen Buka 7 Diler di Indonesia


Kamis, 06 Oktober 2022 / 10:23 WIB
Hadir Lagi di Tanah Air, Citroen Buka 7 Diler di Indonesia
ILUSTRASI. sudah menyiapkan diler untuk mendukung penjualan dan layanan purna jual. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citroen kembali hadir di Indonesia. Produsen mobil ini pun sudah menyiapkan diler untuk mendukung penjualan dan layanan purna jual. 

Melansir Kompas.com, Citroen langsung menghadirkan tiga model mobil. Ketiga model yang diperkenalkan adalah New C3, C5 Aircross, dan e-C4. Namun, ketiga mobil ini baru akan dipasarkan pada kuartal I/2022. 

Strategi tersebut dilakukan sembari menunggu persiapan diler yang akan didirikan. Citroen didukung jaringan Indomobil Group akan menyiapkan beberapa diler untuk satu tahun ke depan. 

"Jaringan diler untuk tahun pertama akan dimulai dengan tujuh diler. Lalu, di tahun berikutnya akan ditambah menjadi 15 diler. Kita akan fokus pada kota yang banyak populasinya, yakni kota tier 1 dan tier 2," ujar Andrew Nasuri, Head of Business Development Indomobil Group, kepada wartawan. 

Baca Juga: Citroën Tidak Pilih-pilih Segmen di Pasar Otomotif Indonesia

CEO Citroen Vincent Cobee, mengatakan, jelas sekali ketika meluncurkan suatu produk, ketiadaan suku cadang adalah sesuatu yang akan membunuh produk itu sendiri. 

"Ini bukan pertama kalinya saya bekerjasama dengan Indomobil. Keuntungan dari Indomobil adalah mereka sangat memahami teritorinya, logistik, dan mereka tahu bagaimana cara melakukan persiapan di setiap kota yang memungkinkan," kata Cobee. 

Baca Juga: Gaikindo: Masuknya Citroen Akan Berdampak Positif Bagi Pasar Otomotif Indonesia

Cobee menambahkan, suku cadang mungkin tersedia. Tapi, menurutnya, butuh sesuatu yang lebih agar konsumen mau melakukan perawatan. Untuk itu, dia percaya pada Indomobil. 

Untuk diketahui, terakhir Citroen dipasarkan di Indonesia adalah pada 1994. Setelah 28 tahun, akhirnya kembali lagi dengan menggandeng Indomobil Group sebagai distributor tunggal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Citroen Akan Langsung Buka 7 Diler di Indonesia"
Penulis : Donny Dwisatryo Priyantoro
Editor : Azwar Ferdian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×