kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadirkan Platform Digital Learning, Qourse.id Incar Penerima Kartu Prakerja Milenial


Rabu, 20 April 2022 / 15:13 WIB
Hadirkan Platform Digital Learning, Qourse.id Incar Penerima Kartu Prakerja Milenial
ILUSTRASI. PT Qerja Akademi Indonesia melalui?Qourse.id?menyasar segmen milenial


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. Kartu Prakerja masih menjadi stimulus utama untuk menekan angka pengangguran khususnya selama pandemi Covid-19.

Dalam paparannya, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengutip, riset dari Cyrus Network yang mengungkap bahwa 93 persen penerima Kartu Prakerja menyatakan bahwa pelatihan yang diikuti mendorong kewirausahaan.

Sementara itu, 98 peserta Prakerja mengaku pelatihan yang diambil meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan soft skill. Selain itu, juga ada penurunan angka status pengangguran dari 56 persen menjadi 39,8 persen setelah mengikuti program.

"Kartu Prakerja menjadi pintu bagi anak muda untuk mendapatkan skill yang dibutuhkan dan mengetahui peluang kerja yang tersedia secara cepat," ucap Denny

Baca Juga: Realisasi Anggaran Pendidikan Capai Rp 103,5 Triliun Hingga Maret 2022

Denni menambahkan, total pendaftar Program Kartu Prakerja mencapai jumlah yang signifikan sejak dibuka pada 2020. Hingga saat ini, total pendaftar Program Kartu Prakerja telah mencapai 86 juta orang hingga saat ini. Jumlah tersebut sangat signifikan jika dibandingkan dengan jumlah orang yang diterima, yang mencapai 11,4 juta peserta hingga tahun lalu.

Dalam menjangkau dan memenuhi berbagai aspirasi lebih dari 11,4 juta peserta program; Kartu Prakerja telah membangun kemitraan dengan banyak portal unggulan di tanah air, di antaranya Karir.com dan Jobs.id yang tergabung di bawah naungan ekosistem PT Qerja Manfaat Bangsa (Qerja).

Saat ini, Qerja juga kembali menghadirkan solusi mitra pelatihan untuk Kartu Prakerja, khususnya menyasar segmen milenial melalui Qourse.id (PT Qerja Akademi Indonesia) yang bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan Human Capital perusahaan-perusahaan di Indonesia secara menyeluruh.

Raynata, Direktur PT Qerja Akademi Indonesia menjelaskan, Qourse.id hadir dengan semangat untuk mendukung objektif pemerintah dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di Indonesia terutama dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

Selain itu Qourse.id hadir memenuhi kebutuhan akses profesional dalam pembelajaran pengembangan karir sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan saat ini.

Baca Juga: Login Dashboard Prakerja.go.id, Penerima Kartu Prakerja Gelombang 26 Diumumkan




TERBARU

[X]
×