kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga mobil Ford bekas tahun muda hanya Rp 100 jutaan


Kamis, 16 Juli 2020 / 09:39 WIB
Harga mobil Ford bekas tahun muda hanya Rp 100 jutaan
ILUSTRASI. Penjualan mobil bekas di sentra penjualan mobil Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (10/5). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat hingga Senin (4/5/2020), sebanyak 735.111 kontrak permohonan restrukturisasi kredit dengan nilai Rp 28,13 triliun telah disetu


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah merek Amerika Serikat harus berhenti jualan di Indonesia karena performa penjualan yang tidak begitu menggembirakan. Salah satu yang harus mundur dari pasar Tanah Air adalah Ford, yang sudah hengkang sejak 2016.

Ford bukannya jelek, nyatanya mobil sekennya masih cukup diminati di pasar mobil bekas. Meskipun kalau bicara soal harga, telah terdepresiasi jauh dari banderol barunya.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, faktor mundurnya APM Ford makin memperparah turunnya harga jual mobil asal Amerika Serikat tersebut di pasar mobil bekas.

Baca Juga: Murah terjangkau tapi sepi peminat, Chevrolet bekas mulai Rp 80 jutaan

Menurut Herjanto, depresiasi harga mobil Jepang setelah satu tahun sekitar 15% sampai 25% tergantung kondisinya. Sementara untuk mobil lansiran Ford atau merek Amerika Serikat lainnya, sebanyak 20% sampai 30%.

“Misal harga bekas normalnya Rp 100 juta, tapi karena satu dan lain hal harganya menjadi Rp 70 jutaan sampai Rp 80 jutaan,” ucap Herjanto, kepada Kompas.com beberapa waktu lalu

Walau demikian, menurut Herjanto masih ada konsumen yang mencari mobil bekas Ford. Meski kalau dirata-rata tak sebanyak merek asal Jepang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza generasi pertama makin miring, mulai Rp 50 juta

“Tapi memang agak jarang, belum tentu sebulan sekali ada. Mobil Jepang sebulan di showroom sudah laku, mobil Amerika bisa sampai tiga bulan belum laku. Makanya kami harus pasang harga menarik,” katanya.

Berikut ini daftar harga mobil bekas Ford dari situs jual beli online:




TERBARU

[X]
×