kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari Pahlawan, Tokopedia galang donasi


Selasa, 10 November 2015 / 11:54 WIB
Hari Pahlawan, Tokopedia galang donasi


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Situs belanja Tokopedia menggalang donasi pendidikan dan kesehatan dari pengguna Tokopedia (Toppers). Penggalangan dana bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diperingati hari ini, 10 November.

Dari pengumpulan dana sejak peringatan Sumpah Pemuda pada beberapa waktu lalu, Tokopedia berhasil mengumpulkan Rp 198.817.000 dari pelanggannya.

“Sebelum didistribusikan, jumlah ini akan terlebih dahulu kami lipatgandakan. Jadi total donasi yang akan kami distribusikan sebesar Rp 397.634.000,” ujar Siti Fauziah, Public Relations Executive Tokopedia dalam keterangannya, Senin (9/11).

Untuk mendistribusikan donasi, Tokopedia mengajak serta sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM. ”Kami bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Love Pink, PKPU, dan Rumah Zakat untuk membantu menyalurkan donasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, yang membutuhkan pendidikan dan kesehatan, serta kehidupan yang lebih baik,” kata Puji.

Salah satu program bantuan yang diusung adalah renovasi gedung sekolah bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. “Dengan program Bedah Sekolah PKPU bersama Tokopedia, kita telah membantu menjaga upaya membangun harapan dan potensi masa depan bangsa dan Negara melalui para tunas bangsa kita, anak-anak Indonesia.” tutur Andjar Radite, General Manager Humanitarian Funding PKPU.

Selain itu, donasi yang diberikan Tokopedia akan digunakan untuk menunjang aktivitas dan kegiatan LovePink. Penny Purnawaty, Communication Executive LovePink, mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk sosialisasi program SADARI kepada seluruh perempuan di Indonesia.

Lalu, Cholidin, Channeling Management Division Head Rumah Zakat mengutarakan, dana yang disalurkan akan digunakan untuk pembelian sarana perlengkapan pendukung sekolah Juara yang dibina oleh Rumah Zakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×