kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Hasil RUPST MLBI: Bagikan dividen dan umumkan jajaran komisaris


Selasa, 20 April 2021 / 23:00 WIB
Hasil RUPST MLBI: Bagikan dividen dan umumkan jajaran komisaris

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) memutuskan membagikan dividen dari laba tahun buku 2020 dan mengubah jajaran komisaris. Keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada Selasa (20/4). 

Melansir keterangan resmi hasil dari RUPST, Multi Bintang Indonesia membukukan penurunan laba bersih sebesar 76% yoy menjadi  Rp 286 miliar pada 2020. Kendati demikian, MLBI sepakat bahwa dividen final untuk tahun buku 2020 akan dibayarkan kepada para pemegang saham perusahaan sebesar Rp 475 per saham.

Selain pengumuman laporan keuangan perusahaan dan dividen, Multi Bintang Indonesia juga mengumumkan penunjukan Jan Paul Boon dan Celso Marciniuk sebagai Komisaris Perusahaan, menggantikan Nicolaas Adrianus Vervelde yang akan pensiun serta Bartholomeus A.C. van den Huijsen yang telah ditugaskan untuk menempati posisi baru di kantor pusat Heineken di Amsterdam.

Baca Juga: Multi Bintang (MLBI) bagi dividen final tahun buku 2020 sebesar Rp 475 per saham

Celso Marciniuk saat ini adalah Senior Director of Finance untuk Heineken Asia Pacific Pte Ltd di Singapura. Sebelum itu, ia menjabat sebagai Chief Financial Officer dan Head of Procurement & IT di Heineken Brasil. Celso juga pernah ditunjuk sebagai Integration Co-Leader dan Taskforce Leader saat proses akuisisi bisnis bir Femsa di Brasil oleh Heineken pada 2010. 

Sementara Jan Paul Boon bergabung dengan Heineken pada 1997 dan sejak saat itu telah menempati beberapa posisi manajerial di Supply Chain Heineken, termasuk di Pulau Réunion dan Republik Demokratik Kongo. Sebelumnya ia adalah Brewing and Operation Director di Heineken Prancis, Italia, dan Swiss pada 2014-2016, dan saat ini menempati posisi sebagai Senior Director of Supply Chain untuk Heineken  Asia Pacific Pte Ltd di Singapura.

Selanjutnya: Efek pandemi Covid-19 masih akan pengaruhi kinerja Multi Bintang (MLBI) tahun ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×