kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hentikan sementara operasional jaringan 450Mhz, ini penjelasan Net1 Indonesia


Selasa, 29 Juni 2021 / 16:49 WIB
Hentikan sementara operasional jaringan 450Mhz, ini penjelasan Net1 Indonesia
ILUSTRASI. Net1 Indonesia (PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Net Satu Indonesia (Net1 atau Net1 Indonesia) mengumumkan bahwa perusahaan telah menghentikan sementara operasional jaringan 450Mhz akibat gangguan teknis.

“Net1 Indonesia akan bekerja bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta akan sepenuhnya menghormati dan melindungi hak pelanggan selama penghentian sementara ini. Pusat customer care kami sudah siap membantu para pelanggan kami, ”ujar pernyataan resmi dari Net1 Indonesia, Selasa (29/6).

Net1 Indonesia lebih lanjut menyatakan, strategi utama perusahaan adalah memberikan layanan internet sesuai dengan keunggulan perusahaan yang mengandalkan karakteristik frekuensi rendah 450 MHz yang sangat cocok untuk daerah-daerah berwilayah luas dengan tingkat kepadatan yang rendah.

Dengan karakteristik tersebut, layanan Net1 Indonesia secara khusus menyasar wilayah pedesaan dan pelosok yang sulit dijangkau oleh layanan internet berfrekuensi tinggi seperti yang biasa tersedia di perkotaan.

Baca Juga: Menunggak IPFR Rp 442 M, Kominfo beri sanksi administrasi ke Sampoerna Telekomunikasi

“Menghadirkan layanan internet di daerah pedesaan dan pelosok merupakan peluang sekaligus tantangan yang tidak mudah bagi perusahaan,  terutama di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah perdesaan dan pelosok Nusantara saat ini menghadirkan sebuah peluang usaha yang menarik dengan jumlah permintaan layanan internet yang cukup prospektif.

Namun, pilihan untuk secara khusus menyediakan layanan internet untuk segmen ini bukan  semata-mata persoalan  keuntungan bisnis, tetapi juga soal kontribusi perusahaan terhadap perluasan akses informasi yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Pada bulan September 2016, Net1 Indonesia mendapatkan izin untuk menghadirkan jaringan frekuensi 450 MHz dengan teknologi 4G LTE dengan cakupan area seluruh Indonesia setelah lulus dari Uji Laik Operasi.

Selama pandemi Covid-19, perusahaan telah menjalani misinya menyediakan layanan di daerah pedesaan yang kurang terlayani dan memungkinkan lebih dari 85.000 pelanggan untuk mengakses internet dan layanan digital. 

Baca Juga: Dukung penanganan corona, Net1 Indonesia donasikan perangkat internet gratis

Perusahaan juga telah memberikan akses internet gratis di 120 sekolah dan 200 rumah sakit. Selain itu, 150 Puskesmas diperkirakan juga akan mendapatkan akses internet gratis sebagai bagian dari Program Corporate Social Responsibility Net1.

Net1 Indonesia menyediakan layanan broadband nirkabel berfrekuensi 450 MHz (LTE 450) di seluruh Indonesia dan saat ini tersedia di Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×