kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hero Supermarket (HERO) akan buka gerai IKEA di mal Taman Anggrek semester I 2022


Kamis, 09 Desember 2021 / 19:36 WIB
Hero Supermarket (HERO) akan buka gerai IKEA di mal Taman Anggrek semester I 2022
ILUSTRASI. Pembangunan Toko IKEA Baru: Suasana seremony dimulainya proses pembangunan toko IKEA Mall Taman Anggrek (Kamis, 28/10).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) berencana akan segera membuka gerai IKEA barunya dalam waktu dekat yang berlokasi di mal Taman Anggrek Jakarta.

“Selama ini kami telah membuka beberapa gerai IKEA di luar Jakarta untuk meningkatkan keterjangkuan dan aksesbilitas. Jadi tentu dalam jangka panjang kami akan perluas jangkauan ke luar pulau Jawa,” kata President Director HERO Patrik Lindvall dalam paparan Public Expose secara virtual, Kamis (9/12).

Sementara terkait rencana perluasan jangkauan di mal Taman Anggrek Jakarta di mana harapannya hal itu akan terwujud di paruh pertama di tahun 2022.

“Setelah itu kami akan  fokuskan pengembangan outlet IKEA di luar Jakarta dan di luar pulau Jawa,” ungkap dia.

Sebagai tambahan, sampai saat ini HERO telah membuka tiga gerai terbaru IKEA yakni di Bandung, Jakarta Garden City dan Bali.

Sementara itu, rencana bisnis lainnya dari pengembangan Guardian dia menjelaskan bahwa sampai saat ini perseroan telah mengembangkan sebanyak 270 gerai Guardian di kota besar termasuk Bali, Jawa, Kalimantan, Lombok dan Sumatera.

Baca Juga: IKEA Memperkuat Ekspansi di India, Kucurkan Investasi Hingga US$ 928 Juta

“Kami juga akan tetap berfokus untuk memperkuat proposisi pelanggan dan akan melanjutkan ekspansi kami dengan memperluas gerai Guardian di 2022,” ujar Kalani Naresh Kumar, Direktur HERO.

Kemudian mengenai pengembangan HERO Supermarket sampai saat ini perseroan juga telah menambah sebanyak enam gerai baru di tahun 2021. Dia menilai prospek bisnis HERO supermarket akan semakin bagus. Hal itu lantaran perseroan saat ini tengah memfokuskan bisnis ritel ke kanal digital.

“Kita melihat pertumbuhan dari kanal digital terutama sosial media kita tumbuh 50% dibandingkan awal tahun 2021. Sehingga ini menjadi awal yang baik dari HERO Supermarket untuk diteruskan di tahun depan,” ungkap dia.

Dengan rencana dan strategi bisnis yang telah disiapkan, sayangnya HERO tidak menyebutkan berapa target pertumbuhan pendapatan di 2021. Yang pasti perseroan optimistis pengembangan ketiga merek itu yakni IKEA, Guardian dan HERO Supermarket akan semakin ekspansif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×