Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) akan fokus memperkuat bisnis Guardian dan IKEA.
Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Supermaket optimistis dengan strategi ini bisa mencapai pertumbuhan berkelanjutan dalam jangka menengah hingga panjang.
"Untuk memperkuat bisnis baik Guardian maupun IKEA, kami fokus pada optimasi dan penguatan proposisi melalui perluasan jaringan toko serta melaksanakan inisiatif untuk meningkatkan produktivitas penjualan toko," ujarnya kepada Kontan, belum lama ini.
Asal tahu saja, pada 19 April 2024 lalu, HERO resmi melego bisnis supermarketnya senilai Rp183 miliar dan fokus pada Guardian dan IKEA saja.
Baca Juga: HERO Alihkan Fokus Bisnis ke IKEA dan Guardian
Mengenai ekpansi gerai kedua brand tersebut, Diky bilang, HERO terus membuka sejumlah gerai baru sepanjang 2024.
"Hal ini diilakukan untuk meningkatkan aksesibilitas pelanggan. Guardian telah membuka sejumlah gerai baru dan akan kembali melakukan ekspansi dalam bentuk penambahan gerai di sepanjang tahun 2024,," kata dia.
Hingga kuartal I 2024 ini HERO telah menambah 5 gerai Guardian baru di berbagai titik di Indonesia. Tahun ini, HERO diproyeksi akan menambah total 40 gerai baru, jumlah yang sama dengan penambahan yang dilakukan tahun lalu.
Diky menambahkan, saat ini unit bisnis terbesar HERO memang disumbang dari Guardian yaitu sebanyak 340 gerai ditambah 23 gerai Hero Supermarket dan 7 gerai IKEA yang tersebar di seluruh penjuru
Adapun terkait dengan jumlah investasi, Diky tidak dapat membagikan informasinya secara detail. Namun HERO Group telah menyiapkan berbagai rencana.
"Kami telah siapkan rencana untuk peningkatan bisnis dan siap menjajaki peluang-peluang bagi Guardian dan IKEA yang terus berkembang pesat, didukung oleh ekspansi aksesibilitas, penyegaran format toko, dan peningkatan penawaran kepada pelanggan," ujarnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News