kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HiPajak menang di Ajang Alibaba Global e-Commerce Talent (GET) Global Challenge 2020


Senin, 31 Agustus 2020 / 22:03 WIB
HiPajak menang di Ajang Alibaba Global e-Commerce Talent (GET) Global Challenge 2020
ILUSTRASI. HiPajak dinobatkan sebagai pemenang First Prize dan Viewer?s Choice Alibaba Global E-Commerce Talent (GET) Global Challenge 2020 pada tanggal 29 Agustus 2020


Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - HiPajak dinobatkan sebagai pemenang utama program Alibaba GET Challenge 2020, setelah sebelumnya berlaga dalam babak final sepuluh teratas bersama sembilan tim lainnya dari Tiongkok, Thailand, Afrika, Korea Selatan, Filipina, Rusia, dan Mexico pada 29 Agustus 2020.

HiPajak merupakan aplikasi satu pintu yang ditujukan untuk meningkatkan sistem pelayanan publik dan memaparkan edukasi positif tentang pajak. Dimotori oleh F. Tracy P. Tardia, Ricky Kurniawan, dan Anissa Martriani, HiPajak memiliki visi untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam menyelesaikan permasalahan pajak melalui platform digital.

Solusi digital inovatif HiPajak berhasil memenangkan dewan juri serta publik, dengan mendapatkan vote terbanyak dalam kompetisi, menjadikan HiPajak pemenang utama Alibaba GET Global Challenge 2020 diantara 2.000 tim dari 15 negara lainnya.

“Kami sangat bersyukur, setelah lebih dari empat bulan proses pemilihan, kami dapat memenangkan First Prize dan Viewer’s Choice pada Alibaba GET Global Challenge 2020. Hal ini tidak mungkin terjadi tanpa Tuhan YME, dan teman-teman Indonesia yang sangat supportive dan antusias. Kekompakan masyarakat Indonesia terlihat jelas dari hal ini, itulah Indonesia, Indonesia satu, jadikan Indonesia yang pertama.” ujar Tracy Tradia dari HiPajak.

Lebih dari 150 tim dari berbagai kota di Indonesia berpartisipasi pada program Alibaba Global E-Commerce Talent (GET) Challenge 2020, yang diselenggarakan sejak bulan April lalu. Dari kompetisi virtual hasil kolaborasi Alibaba Business School dan Rumah Perubahan ini, tim Indonesia menunjukan performa yang memuaskan dengan empat tim Indonesia melaju ke babak internasional sebelumnya, termasuk HiPajak, #TEGAR Institute, Axar Tech, dan Surplus Indonesia.

Di Indonesia, Alibaba menggandeng Yayasan Rumah Perubahan sebagai penyelenggara resmi GET Global Challenge 2020 di Indonesia. Melalui kerja sama ini, Rumah Perubahan menetapkan kriteria, mencari, dan memilih talenta-talenta Indonesia untuk menjadi pelaku usaha digital dan mengantarkan mereka menjadi pelaku usaha global.

Sebagai mitra resmi, Rumah Perubahan mengantarkan anak-anak muda Indonesia menembus pasar global melalui e-commerce, termasuk salah satunya HiPajak, yang dihantarkan untuk beradu dengan 2.000 tim lainnya, dari 15 negara.

“Kami sangat senang bisa mengantarkan startup buatan anak muda Indonesia sebagai inisiator solusi pada tingkat global.  Apalagi di tengah Pandemi yang membutuhkan terobosan-terobosan baru untuk bisa bertahan. Di jaringan global e - commerce, Indonesia masih membutuhkan lebih banyak lagi pelaku ekonomi yang mampu menembus mata rantai baru perdagangan digital ini. Kita tidak bisa bertahan hanya dengan mengeluh maraknya barang impor, melainkan harus ikut menyerang dan memenangkan persaingan,” ujar pendiri yayasan Rumah Perubahan Prof Rhenald Kasali.

Ia menambahkan, “saat ini sedang terjadi perubahan besar menuju dunia baru; more to online, more on technology, more on big data dan realtime. Bahkan more direct to user. Anak-anak muda sekarang perlu menjadi penggerak yg membawa perubahan melalui teknologi”

Program Alibaba Global E-Commerce Talent (GET) Challenge 2020 merupakan salah satu inisiatif Alibaba yang ditujukan untuk membantu bisnis dan organisasi di seluruh dunia untuk pulih dan bangkit lebih kuat dari pandemi Covid-19.

“Melalui kolaborasi dengan mentor dan mitra di jaringan Alibaba, kompetisi ini mendukung generasi penerus kewirausahaan untuk berkontribusi dalam pengembangan solusi digital yang transformatif. Ragam solusi berbasis teknologi dan solusi digital yang membantu memecahkan masalah dan tantangan selama dan pasca pandemi Covid-19 dapat ditemukan dalam kompetisi ini. Saya sangat berbahagia menyambut kehadiran sejumlah talenta dari generasi muda Indonesia.

Dari sejumlah tahapan yang terlalui pada kompetisi ini, tim dari Indonesia telah mencapai sejumlah hal yang luar biasa dan terbukti telah sukses membawa nama Indonesia sebagai pemenang utama Alibaba GET Challenge 2020.” kata Zhang Yu, Alibaba Group Partner and Vice President.

Sebagai pemenang utama Alibaba GET Challenge 2020, HiPajak mendapatkan hadiah utama berupa bantuan pendanaan bisnis hingga 100 ribu RMB, perjalanan ekonomi digital ke kantor pusat Alibaba di Kota Hangzhou, Tiongkok, dan akses ke Alibaba GET Talent Bank, relasi dengan para mentor, investor, serta peluang bisnis lainnya.

Alibaba GET Network dimulai pada tahun 2018 sebagai program ekstensi dari program Alibaba GET yang hingga saat ini telah membantu 80 mitra pendidikan, melatih lebih dari tiga ribu pengajar, dan 13 ribu pelajar dari Australia, India, Israel, Mongolia, Malaysia, Thailand, Turki, Korea Selatan, Singapura, dan Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×