Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hisense Indonesia, perusahaan global di bidang elektronik dan peralatan rumah tangga, telah mencapai tonggak bersejarah dengan memproduksi 600.000 unit televisi secara lokal di Pabrik TV Purwakarta, Jawa Barat.
Edison Li, President Director Hisense Indonesia menjelaskan produksi ini tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen. Tetapi juga menciptakan lapangan kerja bagi lebih dari 300 tenaga kerja lokal serta memberikan pelatihan untuk peningkatan keterampilan mereka.
“Hari ini merupakan pencapaian yang penting bagi Hisense di Indonesia. Kami bangga lebih dari 600.000 produk TV Hisense kini digunakan di berbagai rumah tangga Indonesia, menciptakan dampak positif melalui lapangan kerja dan pengembangan sumber daya manusia lokal,” ungkapnya saat peresmian produksi pertama produk Hisense Commercial Display di pabrik Purwakarta, Selasa (5/11).
Baca Juga: Bisnis Jasa dan Manufaktur Butuh Sinergi Kuat Antar Pelaku Usaha
Dalam acara tersebut, Edison juga menegaskan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan produk dan layanan berkualitas dengan teknologi terbaru yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia. “Produksi lokal ini mencerminkan komitmen berkelanjutan Hisense bagi masyarakat Indonesia,” tambahnya.
Selain merayakan pencapaian produksi TV, Hisense juga meluncurkan lini produk Hisense Commercial Display yang mencakup Go-Board dan Digital Signage untuk kebutuhan bisnis. Produk ini diproduksi di pabrik yang sama di Purwakarta, dengan tujuan memenuhi permintaan pasar komersial di Indonesia dan mendukung perkembangan bisnis dalam negeri.
“Produksi Hisense Commercial Display ini adalah wujud antusiasme kami dalam memperluas pilihan produk Hisense untuk konsumen. Mulai dari produk rumah tangga seperti TV, AC, mesin cuci, dan kulkas, hingga produk bisnis seperti Go Board dan Digital Signage, Hisense terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan beragam segmen pasar,” jelas Edison.
Hisense Group, yang didirikan pada tahun 1969, kini beroperasi di lebih dari 130 negara dan memiliki peringkat No. 2 global dalam penjualan TV serta No. 1 untuk TV 100 inci, menurut laporan Omdia. Hisense juga aktif menjadi sponsor utama berbagai ajang olahraga bergengsi dunia, seperti Piala Dunia FIFA dan Piala Eropa. Pada 2025, Hisense akan menjadi partner resmi untuk FIFA Club World Cup yang akan diadakan di Amerika Serikat.
Pada perayaan ulang tahun ke-55, Hisense menegaskan komitmen untuk terus memberikan teknologi berkualitas dan pelayanan terbaik bagi konsumen Indonesia. Selain meningkatkan produksi lokal, perusahaan berencana memperbanyak kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan memperluas dukungan bagi masyarakat Indonesia.
Adapun dalam aacara ini, turut hadir Vice President of Hisense ASEAN Otto Yi, General Manager of Asia Pacific Max Cai, perwakilan Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), serta para distributor dan mitra bisnis Hisense. Kehadiran mereka menegaskan pentingnya kolaborasi dan dukungan dalam memperkuat posisi Hisense di pasar Indonesia.
Baca Juga: Perusahaan China Kuasai Sponsor Piala Dunia 2022 Qatar
Selanjutnya: Berapa Gaji Presiden Amerika Serikat? Ini Rincian dan Faktanya
Menarik Dibaca: Harga Emas Pegadaian Hari Ini 6 November: Antam Masih Tak Bergerak, UBS Naik
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News