kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HK Realtindo siapkan Rp 1,9 T garap tiga proyek


Kamis, 27 April 2017 / 21:29 WIB
HK Realtindo siapkan Rp 1,9 T garap tiga proyek


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT HK Realtindo (HKR) semakin gencar melakukan ekspansi bisnis. Perusahaan properti ini akan meluncurkan tiga proyek baru tahun ini dengan total investasi Rp 1,9 triliun.

Proyek Pertama, HKR akan merilis kawasan terpadu di Serang Banten seluas 19 hektare (ha) bertajuk H City Grand Serang. Sebetulnya, potensi pengembangan proyek ini bisa mencapai 68 ha.

Koentjoro, Direktur Utama HK Realtindo mengatakan, pihaknya berencana membangun 1.000 unit rumah, area komersial dan retail, pusat pendidikan, taman kuliner, pasar modern, sport center, waterpark, dan taman bermain serta ruang terbuka hijau untuk pengembangan tahap pertama tersebut.

"Tahap pertama diperkirakan akan menelan investasi sebesar Rp 790 miliar," kata Koentjoro dalam keterangan resmi, Kamis (27/4).

Sementara di wilayah Barat Indonesia, HKR mulai bersinergi dan mengembangkan kawasan megaproyek Tol Trans Sumatra. Lokasi pengembangan pertama akan dilakukan di atas lahan seluas 6 ha di kawasan Indralaya, Palembang, Sumatera Selatan. Perusahaan akan mengusung brand H Style Indralaya.

H Style Indralaya akan dibangun dengan konsep mixed use dan dikembangkan secara bertahap mulai 2018 mendatang. Tahap pertama HKR akan membangung power center dan citywalk, dilanjutkan dengan pembangunan shoping center dan commercial area. Pembangunan tahap terakhir akan ditutup dengan pengembangan hotel.

Pengembangan tahap pertama H Style Indralaya ditargetkan selesai dalam waktu 24 bulan. H Style Indralaya yang juga akan terkoneksi dengan megaproyek Tol Trans Sumatra ini, untuk proyek prestisius ini HKR memperkirakan nilai investasinya akan mencapai Rp574 miliar.

Sedangkan, proyek ketiga akan dibangun di Balikpapan bertajuk Southern Balikpapan seluas 6 ha. Di sana, perusahaan akan membangun 345 unit rumah kelas menengah-atas, lowrise apartment, dan puluhan retail.

Southern Balikapapan mengusung konsep one stop living experience, Southern Balikpapan selain menjadi kawasan residensial modern yang eksklusif, proyek ini juga akan dilengkapi dengan pengembangan kawasan komersial dan retail untuk menunjang gaya hidup masyarakat di sekitarnya.

Kuntjoro mengatakan, Southern Balikpapan akan dikembangkan bertahap yang rencananya akan selesai pada 2020 mendatang. Tahap berikutnya akan berupa pembangunan lowrise apartement dengan total unit sebanyak 582 unit. Nilai investasi untuk proyek ini ditaksir sebesar Rp582 miliar.

“Optimisme perusahaan dalam rangka menyambut bangkitnya industri properti Tanah Air kami tunjukkan dengan aksi korporasi strategis seperti akusisi lahan, persiapan proyek baru, dan menciptakan brand yang lebih segar," kata Kuntjoro.

Dia menambahkan, H City sebagai salah satu signature brand HKR memang ditujukan sebagai proyek pengembangan properti skala menangah dan besar. Sementara H Style akan menjadi ikon perusahaan yang mewakili proyek pengembangan kawasan komersial yang modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×